Smoothies, Rahasia Puasa Lebih Berenergi
Monday, 13 June 2016      1298 reads

Smoothies, Rahasia Puasa Lebih Berenergi

Bagaimana kesehatanmu hari ini, Honey? Mensana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Supaya tetap bersemangat dan berenergi, pastikan kamu mengasup buah dan sayuran segar setiap hari ya! Biar nggak bosan makan yang itu-itu saja, coba deh sajikan dengan cara yang lebih seru. Seperti smoothies yang praktis dan bisa nambah energi berikut ini:

Smoothies Kurma Pisang
Tahukah kamu, bahwa kalium berfungsi memberi energi dan stamina untuk tubuh. Nah, kurma dan pisang adalah dua sumber kalium alami yang sangat baik. Cocok banget untuk menemani kamu berbuka puasa.

Cara membuat : bekukan 85 ml susu cair, 50 ml susu kental manis, dan 15 ml sirup vanili. Setelah itu blender dengan 3 pisang ambon, 25 ml air lemon dan ½ sdt kulit lemon sampai lembut. Jika terlalu kental, tambahkan susu atau air secukupnya. Terakhir, masukkan 85 gr kurma sudah dibuang bijinya dan blender hingga halus.

Smoothies Manis Mangga
Smoothies ini kaya dengan energi dari gula buah yang sehat untuk mendukung puasamu. Buah mangga juga kaya akan vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh.

Cara membuat: Bekukan 350 gr buah mangga harumanis yang sudah diberi lumuran madu. Setelah, itu, blender dengan 85 ml yogurt tawar padat, 5 ml air lemon, dan 50 ml madu hingga lembut.

Smoothies Buah Tropis
Mumpung tinggal di negara tropis, jangan lupa beli buah tropis yang sedang masuk musimnya, misalnya buah naga. Smoothies ini pas banget untuk mengawali menu sahur kamu agar kamu bisa fresh seharian.

Cara membuat: Campurkan buah tropis pilihanmu dengan potongan 1 buah apel, 1 buah jeruk, ½ mangkok nanas, 2 mangkok semangka yang sudah bersih dari kulit dan biji, dan perasan lemon. Blender apel dan jeruk sampai tercampur, lalu masukkan nanas dan diikuti semangka. Tambahkan perasan lemon sesuai selera. Jika kamu mau lebih manis, tambahkan madu murni dan aduk sampai rata.

Smoothies Go Green
Sayuran ternyata juga bisa dijadikan smoothies. Agar rasanya lebih enak, kamu bisa mencampurkan sayuran dengan buah-buahan.

Cara membuat: Blender ½ buah mentimun yang sudah bersih dan dipotong kecil-kecil, bersama batang seledri dan seikat selada. Kemudian masukkan irisan 1 buah apel dan pir. Tambahkan perasan lemon dan madu sesuai selera.

SHARE:

Comment

natural honey