Body Lotion Dulu Hingga Sekarang
Tuesday, 24 November 2015      2481 reads

Body Lotion Dulu Hingga Sekarang

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana body lotion pertama dibuat? Sejarah mencatat, manusia sudah membutuhkan pelembap kulit sejak zaman purba 10.000 tahun yang lalu. Di zaman tersebut, nenek moyang kita memakai pelembap dari lemak hewan yang dioleskan langsung ke kulit.  Selain lemak hewan, dahulu orang juga memakai avokad (alpukat) dan minyak kelapa.

Cleopatra, ratu Mesir kuno terkenal sering merawat tubuhnya dengan bahan alami seperti minyak zaitun dan minyak wijen. Semasa kekaisaran Yunani kuno, "Bapak Kedokteran" Hippocrates pernah menyarankan pemakaian madu pada wajah, karena ia yakin madu bisa menjamin penampilan terlihat segar dan muda. Galen, seorang dokter Yunani kuno adalah yang pertama kali membuat krim dari campuran beeswax dari lebah madu.

Memasuki masa revolusi industri, mulai dikenal bahan seperti minyak bermineral dan petroleum jelly untuk dicampur dengan bahan alami menjadi krim pelembab. Awalnya krim ini dibuat sendiri sebagai produk rumah tangga, namun dalam perkembangannya kebutuhan ini cukup besar dan dibuat secara massal di dalam pabrik.

Body Lotion Dulu Hingga Sekarang

Kini di era modern, dengan bantuan teknologi, pelembap kulit atau body lotion dapat dengan mudah ditemukan di toko atau swalayan terdekat. Contohnya Natural Honey Pure Lotion yang berbahan dasar madu alami. Penasaran dengan asal-usul Natural Honey? Silakan intip cara pembuatannya di sini! Nah, karena langkah perawatan kulit masa kini sudah semakin praktis, yuk terus rawat kulitmu jangan sampai kusam, kering, bahkan pecah-pecah  ya Honey.

Foto: Shutterstock

SHARE:

Comment

natural honey