Forget The Past, Let's Move On!
Friday, 29 January 2016      1241 reads

Forget The Past, Let's Move On!

Pernahkah kamu takut melangkah karena dibayangi masa lalu yang kurang menyenangkan? Takut menjalin hubungan baru, enggan membangun usaha lagi, hingga sulit percaya lagi dengan orang lain karena pernah dikhianati. Tapi memelihara duka dan sakit hati jelas kebiasaan buruk. Menurut situs psychcentral, jika kita menyalahkan orang lain atas sesuatu yang kita alami, kita hanya akan semakin lemah. Pada akhirnya menyimpan rasa sakit hanya akan melukai hidup kita sendiri.

Mumpung masih di awal tahun, yuk kita membenahi diri. Sudah bukan zamannya lagi bermuram durja mengurung diri dalam sesal masa lalu. Let’s move on, karena hidup adalah tentang hari ini dan esok. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka hatimu agar bisa menerima kebahagiaan baru. Kalau hatimu penuh dengan duka dan penyesalan bagaimana bisa menyambut kegembiraan yang baru? Lalu mulai langkahmu dengan melakukan hal-hal berikut:

  1. Sadari itu telah berlalu. Kita tidak bisa mengubah masa lalu. Berdamailah dengan kenyataan tersebut. Berdamai adalah obat yang dapat memulihkan luka emosi yang kita rasakan.
  2. Ekspresikan rasa sakitmu. Kamu bisa mengatakan langsung pada orang yang bersangkutan tentang emosi yang kamu rasakan, atau tumpahkan semua perasaanmu dalam surat yang tidak perlu kamu kirim. Mengeluarkan uneg-uneg dari dalam pikiranmu akan membuatmu lebih mengerti apa yang sebenarnya kamu rasakan.
  3. Kamu memang tidak bisa mengubah masa lalu, apalagi dengan menangisinya saja. Tapi kamu bisa menebus kesalahan, dengan memperbaiki masa depanmu. Ambil hikmah kejadian yang telah berlalu agar kesalahan tidak terulang. Misalnya memperbaiki strategi marketing agar usaha yang dibangun tidak gagal lagi.
  4. Perbanyak membaca biografi orang-orang sukses. Kisah mereka saat jatuh dan bagaimana mereka kembali bangkit dan terus berjalan menuju puncak kesuksesan, bisa menginspirasimu untuk kembali melangkah.
  5. Temukan impian baru. Tentukan target yang ingin kamu capai di masa datang. Impian ini akan menjadi semangat kamu untuk bergerak. Sibukkan diri kamu meraih mimpi hingga tak ada lagi waktu untuk menyesali masa lalu.

So, hapus air matamu, Honey, dan sambut kebahagiaan barumu mulai hari ini ya!

SHARE:

Comment

natural honey