Ini Cara Memakai Pelembap Kulit yang Benar
Monday, 23 November 2015      1288 reads

Ini Cara Memakai Pelembap Kulit yang Benar

Kamu tentu sudah sering pakai lotion pelembap kulit. Agar nutrisi untuk kulitmu ini dapat bekerja dengan baik, cara mengaplikasikannya pun harus tepat.

Waktu yang tepat
Oleskan lotion pelembap kulit segera setelah mandi apalagi setelah mandi air panas, karena air panas dapat merusak kulit dan membuatnya kering. Tepuk kulit lembut dengan handuk untuk menyerap air sampai kering lalu oleskan lotion pelembap kulit.

Beri perhatian ekstra pada area tertentu
Lutut, siku, dan tumit adalah bagian yang rentan kering. Bekal lotion pelembap kulit di tas kamu dan oleskan berulang pada area tersebut setiap beberapa waktu.

Lepaskan aksesori
Saat mengaplikasikan lotion pastikan tanganmu bebas dari gelang, cincin, jam tangan, agar seluruh area lengan bisa tersapu lotion dengan sempurna termasuk buku-buku jarimu. Kebanyakan dari kita menggunakan lotion setelah berpakaian lengkap plus aksesori dan siap berangkat beraktivitas, padahal mengaplikasikan lotion sebaiknya dilakukan segera setelah selesai mandi.

Gunakan lotion yang fresh
Umumnya lotion dengan kemasan yang masih utuh (tersegel belum dibuka) bisa tahan hingga tiga tahun. Kalau sudah dibuka, usianya lebih pendek lagi. Kalau aromanya sudah aneh dan ada noda mencurigakan lebih baik dibuang saja. Sebenarnya dengan pemakaian ideal, lotion kamu akan cepat habis kok. Jika sudah lebih dari setahun dan lotion-mu tidak habis-habis, bisa jadi kamu kurang rajin memakainya.

Kalau kamu suka yang praktis, gunakan Natural Honey Pure Honey Lotion. 24h Formula-nya dapat mengunci kelembapan alami kulitmu hingga 24 jam lamanya. Cukup oleskan sekali saja sehabis mandi.

Foto: Shutterstock

SHARE:

Comment

natural honey