Jalin Lagi Persahabatan dengan Memaafkan
Thursday, 09 July 2015      1316 reads

Jalin Lagi Persahabatan dengan Memaafkan

Mempunyai teman memang sangat menyenangkan. Kehadiran mereka mewarnai hari-hari kita dengan tawa. Tapi, ada kalanya teman berubah menjadi musuh ketika konflik terjadi. Hubungan jadi renggang dan meski hati terasa kesal, kamu juga merasa kehilangan kan? Hari jadi kurang ceria tanpa tawa dengan sahabat. Hmm.. kenapa harus buang waktu, ayo jalin lagi silaturahmi yang terputus  dengan sahabat lewat saling memaafkan dengan langkah berikut.

Ambil Inisiatif
Gengsi bisa menghambat langkah. Buang gengsi jauh-jauh. Ambillah inisiatif untuk mengajak teman kamu bertemu duluan. Ini akan menunjukkan bahwa kamu masih ingin untuk menjalin kembali persahabatan. Supaya lebih rileks, ajaklah dia ke tempat  yang dulu kalian sukai. Jika takut merasa canggung, kamu bisa mengajak teman lain untuk menjadi pihak ketiga yang bisa menengahi. 

Mengakui Kesalahan
Jika kamu ingin benar-benar kembali berbaikan dengan teman, kamu harus berani akui kesalahan dan meminta maaf kepada teman kamu. Jika pertengkaran dimulai oleh teman kamu, ajak ia saling memaafkan dan buat kesepakatan untuk tidak ungkit masalah itu lagi. Ingat, fokus kamu adalah berbaikan, bukan kembali mencari-cari kesalahan. 

Nostalgia
Daripada mengungkit-ungkit masalah yang sudah lewat, ajak teman kamu bernostalgia bareng tentang momen menyenangkan yang akan membuat kalian merindukan kembali masa-masa menghabiskan waktu bareng.

Ajak Bertemu Lagi
Setelah selesai curhat-curhatan, jangan lupa untuk mengajak teman kamu ketemuan lagi. Eits, tapi jangan hanya cuman ngomong saja. Kamu harus beneran telpon dia untuk mengatur jadwal nongkrong berikutnya. 


Foto: Shutterstock

SHARE:

Comment

natural honey