Merawat Kulit Setelah Waxing
Tuesday, 10 May 2016      1209 reads

Merawat Kulit Setelah Waxing

Kebanyakan wanita lebih nyaman memiliki tubuh yang bebas bulu. Kehadiran bulu-bulu halus di sekujur tubuh memang bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri saat mengenakan pakaian tanpa lengan ataupun bawahan berpotongan pendek. Untuk menghilangkannya, banyak wanita yang memilih melakukan waxing. Dengan cara ini bulu akan tercabut hingga ke akar sehingga pertumbuhan bulu selanjutnya menjadi lebih lambat dibandingkan dengan mencukurnya. Apakah kamu termasuk orang yang melakukan waxing secara rutin? Jika ya, perhatikan tip merawat kulit setelah waxing berikut ini.

Pakaian longgar

Setelah melakukan waxing, usahakan menggunakan pakaian yang longgar karena kulit yang baru diwaxing menjadi lebih sensitif. Pakaian yang terlalu ketat akan menyebabkan gesekan yang lebih keras di kulit sehingga risiko kulit teriritasi lebih tinggi.

Mendinginkan kulit

Bahan-bahan untuk wax terdiri dari campuran gula, madu, dan jeruk nipis. Sejak dulu, madu memang dikenal sebagai anti inflamasi sehingga aman digunakan pada kulit. Namun saat proses waxing, kulit akan tercabut dengan keras, sehingga ada baiknya mendinginkan bagian kulit yang baru saja di wax. Letakkan spons atau waslap yang sudah direndam air dingin di permukaan kulit yang baru diwax.

Jangan berjemur atau berenang

Setelah waxing, usahakan tidak berjemur, sauna, dan berenang setidaknya selama 24 jam untuk menghindari iritasi kulit. Jika kamu punya rencana berlibur ke pantai, sebaiknya lakukan waxing 2-3 hari sebelum berangkat ya!

Hindari menyentuh

Hindari terus menerus menyentuh kulit yang baru saja diwax. Sesudah waxing, pori-pori akan terbuka sehingga bakteri dan kotoran akan lebih mudah masuk saat kamu menyentuhnya.

Gunakan lotion

Gunakan lotion untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulitmu, tetapi jangan langsung mengaplikasikan lotion langsung sesudah waxing, tunggu setidaknya 24 jam. Kamu bisa menggunakan lotion yang berbahan dasar madu. Seperti disebutkan sebelumnya, madu adalah anti inflamasi sehingga membantu mengurangi risiko iritasi kulit. Ada empat varian Natural Honey yang bisa kamu pilih yaitu Moisture Rich, Antioxidant, Pure White, dan Firm & Youthful. Selamat mencoba ya, honey!

SHARE:

Comment

natural honey