Stretch Mark Bukan Cuma Masalah Ibu Hamil
Wednesday, 10 February 2016      3177 reads

Stretch Mark Bukan Cuma Masalah Ibu Hamil

Kebanyakan orang  menganggap stretch mark hanya lekat dengan kehamilan. Saat tubuh tumbuh lebih cepat dari kulit (seperti saat hamil), kulit akan meregang. Serat elastis di bawah permukaan kulit dapat rusak menghasilkan apa yang kita sebut dengan stretch mark.  Namun, masalah stretch mark bukan hanya monopoli ibu hamil. Stretch mark bisa menyerang siapa saja dan seringkali berujung pada menurunnya rasa percaya diri karena tampilan kulit yang jadi kurang indah dilihat. Apa sih penyebabnya?

Stretch mark dapat terjadi akibat kulit kehilangan elastisitasnya. Bentuknya berupa garis putih tidak rata pada kulit yang umumnya terjadi di area yang rentan akan lipatan kulit seperti perut, dada, lengan atas, paha, dan bokong. Garis stretch mark juga dapat berwarna ungu, pink menyala hingga abu-abu terang.  Saat kita sentuh terasa sedikit tekstur halus. 

Mereka yang rentan mengalami stretch mark adalah mereka yang memiliki sedikit kolagen atau protein pada kulitnya, dua zat yang memengaruhi kelenturan kulit kita. Selain pada wanita hamil, mereka yang mengalami peningkatan berat badan secara drastis juga rentan mengalami stretch mark. Selain itu menurut pakar kulit kebiasaan mengenakan pakaian yang terlalu ketat juga berpotensi menimbulkan stretch mark akibat kulit trauma terutama ketika kulit kering.

Meski kadang terasa gatal atau sedikit sakit, sebenarnya stretch mark bukanlah kondisi yang membahayakan. Pada beberapa orang stretch mark dapat hilang dengan sendirinya, meski memang membutuhkan waktu yang lama. Namun munculnya stretch mark  bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri. Mengekspresikan diri dalam berbusana juga jadi terbatas demi menutupi stretch mark. 

Jika stretch mark sampai mengganggu rasa percaya dirimu, kini ada solusi praktis. Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care hadir dengan kandungan 20x Hydro-Collagen sebagai skin nourishment, Centella Asiatica, dan Yeast Extract. Selain itu Hyaluronic Acid di dalamnya berfungsi sebagai skin conditioner dan Vitamin E bekerja sinergis menyamarkan tanda kerusakan kulit akibat stretch mark. Formulanya telah teruji secara dermatologi. Kulitmu pun kembali segar, tampak lebih muda, sehat, dan lembap berkat anti-oxidant khusus untuk meningkatkan elastisitas kulitmu kembali.

SHARE:

Comment

natural honey