Trik Berburu Barang Pre-Loved
Thursday, 16 March 2017      1318 reads

Trik Berburu Barang Pre-Loved

Honey pernah berharap bisa membeli barang bermerk dengan harga murah? Atau suka mencari barang vintage yang jarang dijual di mall? Nah, mungkin kamu bisa coba berburu barang secondhand alias pre-loved, secara online ataupun langsung. Kini cukup banyak orang yang menjual kembali barang yang baru dipakai satu-dua kali. Yang masih disegel pun juga ada! Jadi walaupun bekas, kualitasnya masih sangat OK untuk kamu beli, Honey. Coba ikuti trik di bawah ini :

  1. Hanya Membeli dari Situs Terpercaya
    Jika kamu memutuskan untuk membeli barang preloved secara online, pastikan tempat kamu membeli cukup terpercaya. Kamu bisa mencoba mengulik beberapa situs jual beli online atau aplikasi smartphone yang berkecimpung pada bisnis jual beli online, khususnya barang secondhand. Contohnya antara lain Carousell.id, Prelo.co.id, Tinkerlust.com, dan lain-lain.
     
  2. Periksa Barang dengan Super Teliti Sebelum Membeli
    Kebalikan dari kalau kita membeli secara online, membeli langsung di toko thrift store memungkinkan kita untuk lebih teliti mengecek kualitas barang. Jika kamu berniat membeli pakaian bekas, selalu cek kondisi bagian penting seperti kancing, ritsleting, daerah lipatan seperti siku tangan, ketiak atau lutut, bagian dalam pakaian, serta jahitan polanya. Periksa jika ada noda membandel, sobekan, atau kekurangan lainnya. Namanya juga second, barang-barang yang sempurna biasanya langka dan ‘harta karun’ banget!
     
  3. Jika cacat, bisakah diperbaiki, dirombak, atau dipercantik?
    Nah, menyambung poin di atas, jika kita memilih benda yang punya banyak cacat, kita harus siap untuk memperbaikinya. Banyak juga yang senang berburu barang bekas karena bisa dirombak untuk jadi barang baru. Kamu bakal lebih bebas berkreasi sendiri deh dengan harta karun vintage yang kamu temukan. Tapi tak jarang, proses perbaikan, refashioning, atau sekadar cleaning ini membutuhkan waktu dan uang ekstra. Jadi, pikirkan matang-matang ya sebelum memutuskan membeli! Jangan sampai setelah dibeli, malah dibiarkan teronggok tak terpakai karena niat berkreasimu keburu hilang.
     
  4. Harga Terlalu Murah? Tunggu dulu!
    Hati-hati penipuan! Banyak banget lho barang yang dijual supermurah ternyata asal muasalnya mencurigakan. Lain kali jika menemukan barang dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran, jangan buru-buru senang dulu Honey. Lebih baik kamu mencari barang dengan harga yang lebih masuk akal.
     
  5. Untuk Barang Berikut Ini, Lebih Baik Membeli Langsung
    Saat membeli gadget second, kamu wajib mengeceknya secara langsung. Minimal kamu harus pakai metode Cash On Delivery alias COD agar jika ada cacat dan semacamnya bisa kamu ketahui di awal langsung ditanyakan ke penjualnya.  Kamu juga bisa seseruan mencari barang pre-loved langsung ke pusatnya, misalnya di Pasar Senen, Jakarta Pusat atau Pasar Gedebage di Bandung. Biar tetap cantik dan fresh selama berburu barang bekas, jangan lupa lembapkan kulitmu dengan Natural Honey Moisture Rich ya! Selamat berburu barang bekas, Honey!
SHARE:

Comment

natural honey