Yuk Dandani CV Agar Semakin Cantik
Wednesday, 15 July 2015      1491 reads

Yuk Dandani CV Agar Semakin Cantik

Kemampuan akademik yang baik, aktif secara sosial, dan pengalaman magang yang banyak adalah modal untuk melamar kerja yang baik. Tapi yang memiliki modal sekeren kamu juga banyak lho Honey. Itu sebabnya mencuri perhatian perusahaan idaman sedari awal sangatlah penting. Mendandani CV kamu adalah langkah awal untuk meraih karier impian. Apalagi perusahaan idaman bisa menerima ratusan lamaran saat membuka posisi yang lowong. Ini trik agar CV kamu semakin cantik!

Tunjukkan Prestasi

Tidak harus selalu memenangkan perlombaan, kalau kamu pernah mendapat beasiswa, atau dipercaya menjadi project leader dalam acara di kantor (sekecil apapun acara tersebut) tulis saja selama relevan dengan jabatan yang kamu lamar.

Karakter di Dunia Maya

Cantumkan alamat akun media sosialmu ya. Akun social mediamu juga bisa memberi nilai tambah. Perusahaan akan menelusuri profil calon pekerja via dunia maya. Cara kamu berinteraksi menjadi poin pertimbangan untuk menilai karakter personalmu.

Desain Personal

Be creative! Beri sentuhan desain personal agar CV kamu semakin cantik. Bentuk desain juga bisa menunjukkan kepribadianmu. Tapi jangan terlalu ramai dan rumit, pastikan tetap clean dan mudah dibaca. Kalau kamu mengirim CV via email, perhatikan ukuran file agar jangan terlalu berat. Kalau loading-nya terlalu lama perusahaan bisa enggan menunggu.

Hindari CV Template

Jangan malas mengotak-atik CV setiap melamar pekerjaan. Meski jabatannya sama, seringkali persyaratan yang dibutuhkan tiap perusahaan berbeda. Jangan lupa hati-hati saat mengirimkan email, jangan sampai salah menuliskan nama yang dituju karena menggunakan template.

Profil Digital

Saat ini era digital. Kamu bisa bergabung dengan media sosial untuk keperluan profesional seperti LinkedIn untuk memudahkanmu bertemu perusahaan yang mencari kandidat sepertimu. Buat profil menarik di sana. Pasang foto yang menarik (tidak perlu pas foto). Menurut studi dari TheLadder seperti dikutip USNews, para perekrut menghabiskan 19% waktu pada foto kandidat di profil LinkedIn. Deskripsikan keunikanmu pada headline sepanjang 120 karakter. Baru pada kolom Summary kamu bisa meng-highlight keterampilan yang kamu miliki, latar belakang pendidikan dan prestasimu. Tulis dalam kata ganti orang pertama untuk memberi kesan personal.

SHARE:

Comment

natural honey