Stres Melanda? Yuk Kembali Ke Alam Bersama Hewan Peliharaan
Wednesday, 01 March 2017      838 reads

Stres Melanda? Yuk Kembali Ke Alam Bersama Hewan Peliharaan

Pekerjaan kamu menumpuk, keuangan seret, dan pasangan lagi bertingkah menyebalkan? Tarik napas panjang, dan buang perlahan. Stres memang normal, selama ada masalah datang dan pergi. Sembari mencari jalan keluarnya, yuk tenangkan diri dengan main di ruang terbuka hijau bareng hewan piaraan, atau mengajak peliharaanmu berjalan-jalan menikmati udara segar di taman kota atau di alam pedesaan. Alhasil hormon serotonin kamu meningkat dan stres pun hilang. Belum pernah memiliki hewan peliharaan? Mungkin salah satu di bawah ini cocok untuk kamu "adopsi" Honey!

Kelinci
Kelinci yang bentuknya gempal menggemaskan sering dijadikan tokoh kartun yang imut. Nggak cuma itu, memelihara kelinci juga bisa menghibur di saat stress. Selain itu, kelinci bisa dilatih berbagai trik kocak yang bisa bikin kamu tertawa terbahak-bahak. Coba saja gendong kelinci berbulu halus yang yang selalu riang, lincah melompat ke sana kemari tetapi tidak ribut. Pasti deh stres kamu berkurang! Kelinci juga mudah diberi makan, hanya dengan sayur mayur dan rumput. Untuk jadi pemelihara kelinci yang oke, kamu bisa belajar dulu gimana cara mengemong & berinteraksi dengan kucing di Taman Kelinci Ciwidey atau tempat semacamnya!

Burung
Burung yang cantik dan pintar berkicau, tentu membuatmu jadi sedikit lebih tenang. Kicauannya akan mengingatkan kamu pada alam bebas yang jadi tempat berlibur! Sedangkan burung yang pintar meniru seperti kakaktua, beo, atau nuri, juga bisa kamu latih untuk mempelajari arti kata-kata dan meniru suara tertentu. Contohnya Alex, si nuri legendaris yang konon IQ-nya setara anak usia 5 tahun! Kalau kamu punya kakatua, kamu bisa membawanya ke luar rumah dengan tali pengikat khusus di kakinya!

Ikan
Di saat stres, memandangi ikan warna-warni yang hilir mudik dalam kolam atau akuarium yang indah bisa jadi sumber relaksasi yang menenangkan. Memelihara ikan juga terbilang mudah dan lebih low-maintenance dibanding merawat hewan mamalia. Kecuali kalau ini sudah menjadi hobi utama kamu, ya. Karena kalau kamu gemar berburu ikan hias, merawat akuarium air asin yang cantik, atau membuat kolam ikan koi, tidaklah mengherankan kalau kamu harus merogoh kocek lebih dalam. Tapi sebanding kok, karena kan, ruangan kamu juga jadi lebih cantik!

Hamster
Hamster yang lincah dan lucu bisa bikin kamu merasa bersemangat. Saat kamu memberi mereka makan, moncong mungil hamster akan bergera­­­­­k-gerak kecil dengan imutnya. Hamster juga suka bermain. Jadi kamu bakal terhibur saat menonton ulah mereka. Oh ya, jangan lupa juga menjemur hamster di sinar matahari ya!

Kucing
Untuk kamu yang suka hewan tapi ogah ribet, pelihara saja kucing. Para pemelihara kucing tak terlalu sering direpotkan dengan perawatannya, kecuali mungkin untuk vaksin dan grooming secara berkala. Untuk urusan makan dan bermain pun biasanya kucing lebih mandiri, apalagi kucing jenis lokal. Saat kita sedih, ia akan menghampiri kamu bermanja-manja mengajak kamu bermain sampai kamu pun terhibur dengan tingkahnya yang lucu! Kalau belum siap memelihara kucing dengan serius, kamu tetap bisa mencoba "cat’s therapy" dengan mengajak main kucing superlucu di tempat seperti The Cat Cabin atau Cutie Cats Cafe di Kemang!

Anjing
Nggak salah kalau anjing disebut sebagai sahabat manusia. Anjing yang pintar tahu banget gimana cara menghibur tuannya yang sedang badmood. Ia nggak akan membiarkan Anda suntuk sendirian. Yuk ajak anjing kamu jalan-jalan ke alam bebas. Kamu bisa ke pantai atau ke daerah pegunungan. Jangan lupa bawa frisbee ya biar kalian bisa bermain lempar tangkap bersama!

SHARE:

Comment

natural honey