5 Bagian Tubuh Ini Sering Luput Dari Perawatan
5_Bagian_Tubuh_Ini_Sering_Luput_Dari_Perawatan.jpg

Merawat kulit sudah menjadi bagian dari keseharian wanita. Dimulai dengan mandi dua kali sehari hingga perawatan lain yang lebih spesifik. Semua wanita berharap memiliki kulit yang sehat dan indah. Namun, ada beberapa bagian kulit yang sering terlewatkan karena letaknya yang tersembunyi atau sulit dijangkau tangan. Padahal  bagian-bagian tersebut tetap butuh perawatan lho. Inilah bagian kulit yang sering kamu lewatkan dan cara merawatnya yang benar.

Siku
Kulit bagian siku memiliki tekstur yang sedikit berkerut dan warna yang lebih gelap dibandingkan kulit bagian tangan yang lain. Untuk merawatnya, gunakan scrub pada bagian siku setidaknya seminggu sekali dan gunakan lotion yang dapat memberi kelembapan ekstra seperti Natural Honey Moisture Rich. Ulangi penggunaan lotion sebanyak tiga kali dalam sehari khususnya setelah mandi, di pertengahan hari, dan saat malam sebelum tidur. Dengan begitu, kulit bagian siku akan menjadi lebih lembut.

Belakang Lutut
Bagian belakang lutut juga termasuk bagian kulit yang memiliki lipatan. Bagian ini biasanya lebih sering berkeringat dan menjadi tempat menumpuknya kotoran. Ulaskan scrub seminggu sekali dan bilas hingga kulit tidak licin lagi (sisa scrub atau sabun yang tidak bersih akan menimbulkan kotoran). Namun tak seperti siku, cukup ulaskan lotion pada bagian ini setelah mandi saja. Bagian belakang lutut yang sering berkeringat akan  terasa tidak nyaman jika terlalu sering diulaskan lotion.

Punggung
Kulit bagian punggung termasuk bagian tubuh yang sering terlihat saat kamu memakai baju backless atau tube dress. Malu banget kan kalau sampai terlihat tidak mulus? Sayangnya, bagian punggung juga sering dihinggapi masalah jerawat dan sulit dijangkau tangan sehingga lebih sulit dibersihkan. Saat mandi, cucilah rambut sebelum kamu menyabuni badan. Dengan begitu, residu shampoo dan conditioner akan terbilas bersama sabun mandi. Untuk mengobati punggung yang berjerawat, gunakan sabun sereh. Jangan lupa ulaskan lotion yang mengandung SPF tinggi seperti Natural Honey Pure White saat menggunakan baju dengan model backless.

Leher Bagian Belakang
Sebenarnya merawat kulit leher bagian belakang tidaklah sulit, hanya saja posisinya yang tidak terlihat kadang membuatmu lupa merawatnya. Saat mandi, pastikan saja tidak ada sisa sabun yang tersisa di bagian belakang leher. Lakukan scrubbing seminggu sekali dan lotion Natural Honey Antioxidant setiap kali habis mandi.

Bokong
Meskipun tidak selalu terlihat, tetapi kulit bagian bokong juga membutuhkan perawatan. Pasti kamu ingin tampil percaya diri saat menggunakan bikini bukan? Selain scrubbing secara teratur, lakukan juga brazilian waxing sebulan sekali untuk menghilangkan bulu di bagian ini. Stretch mark juga sering timbul di bagian ini, sehingga ada baiknya kamu menggunakan lotion yang dapat menjaga kekencangan kulit seperti Natural Honey Firm & Youthful serta body serum Natural Honey Firm & Stretch Mark care