Bye Bye Kerutan!
bye_kerutan.jpg

Siapa yang bilang kerutan hanya akan muncul saat kamu berusia 40 tahun? Kerutan juga bisa lho muncul di saat kamu berusia 20-an. Tidak percaya? Ayo buktikan sendiri dengan cermin. Amatilah wajahmu, perhatikan betul bagian kening, bibir, dan garis senyum. Apakah kamu melihat kerutan atau garis halus di area tersebut? Kalau iya, jangan histeris dulu ya karena ini adalah hal yang normal. Tapi walaupun munculnya tanda-tanda penuaan adalah bagian alami dari kehidupan, tentu saja situasinya tidak diharapkan muncul di usia yang tergolong muda. Namun, jangan takut Honey karena ada kok cara untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Payungi kulitmu
Terlalu sering terpapar di bawah sinar matahari dapat menyebabkan munculnya keriput dan kerutan di kulit.  Untuk mencegah hal ini, kamu harus ingat untuk memakai tabir surya atau sunscreen setiap kali ingin beraktivitas di bawah terik matahari. Oh ya, kalau bisa, hindari juga sinar matahari pada kisaran pukul 9 pagi sampai dengan pukul 3 sore karena sinar UV paling kuat terjadi pada jam-jam tersebut.  Jangan malu pakai payung kalau panas ya, Honey!

Hindari nikotin
Apakah kamu tahu bahwa merokok bisa mempercepat penuaan dini? Dikutip dari website Mayo Clinic, seorang dokter bernama Lowell Dale menulis bahwa nikotin yang dikandung dalam rokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di lapisan luar kulit kamu dan mengganggu aliran darah ke kulit kamu. Dengan aliran darah yang kurang, kulit kamu tidak bisa mendapatkan nutrisi dan oksigen yang diperlukan dan akhirnya menjadi mengkerut dan keriput.   

Break the habit
Tidak hanya merokok yang bisa membuat kerutan, tapi ternyata ekspresi seperti  mengerutkan dahi atau menyipitkan mata juga lho! Ini karena gerakan berulang-ulang terus menerus akan memberi kulit tekanan yang akhirnya berakumulasi dan membentuk kerutan dan garis halus. Jadi, perhatikan baik ekspresimu ya Honey!

Eat Smart
Selain bisa memberikan tenaga dan nutrisi, makanan juga memainkan peran penting dalam merawat kulit. Oleh karena itu, kamu harus perhatikan betul asupan makanan kamu. Perbanyak porsi sayuran organik, buah-buahan, dan kacang-kacangan untuk melancarkan produksi antioksidan dan kolagen yang mencegah timbulnya kerutan dan garis halus. Eat smart and Look great Honey!

Kamu juga bisa menggunakan Natural Honey Firm and Youthful untuk menjaga kesehatan dan kelembutan kulit kamu. Tinggal oleskan saja ke seluruh tangan dan tubuh secara rutin setelah mandi dan kelembutan kulit kamu akan ternutrisi dan terjaga dengan 24h formula dan pure honey-nya. Tidak hanya itu saja, kandungan collagen akan membantu melawan penuaan dini dengan menjaga kekencangan dan keremajaan kulit kamu sehingga kamu bisa selalu tampil cantik muda.