Kerja Lapangan? Siapa Takut!
Kerja_Lapangan_Siapa_Takut.jpg

Berkarier tidak harus selalu dari balik meja. Ada banyak bidang pekerjaan seru di lapangan yang juga bisa kamu geluti. Wartawan, arsitek, fotografer, bahkan tidak sedikit juga lho wanita yang cekatan bekerja di area pengeboran minyak dan tambang. Karen Agustiawan dan Elisabeth Proust adalah dua nama yang terbilang sukses berkarier di dunia minyak dan tambang. Bekerja di lapangan memang punya banyak tantangan, tapi banyak juga hal seru yang bisa kamu nikmati. Tantangan apa saja sih yang menantimu di lapangan?

Situasi dan kondisi lapangan yang dinamis
Di lapangan, ada banyak hal yang bisa muncul di luar dugaan. Untuk mengatasinya kamu harus pintar beradaptasi dalam lingkungan baru dan mampu berpikir praktis agar tangkas memecahkan masalah sehari-hari. Serunya, selain kamu terhindar dari kejenuhan di balik meja kerja, dinamisnya situasi di lapangan mendorongmu untuk selalu berpikir kreatif.

Cuaca yang tak menentu
Daya tahan tubuhmu akan sering diuji. Suatu hari cuaca bisa cerah dan hangat, tapi di hari lain angin bisa bertiup kencang bahkan hujan turun. Tapi menghirup segarnya udara sehabis hujan atau menikmati hangatnya matahari pagi saat bekerja sangat menyenangkan bukan? Agar selalu sehat, pilihlah makanan yang higienis dan gizinya seimbang.

Bepergian ke tempat-tempat baru
Kerja lapangan umumnya menuntut mobilitas tinggi di tengah jadwal yang padat. Terkadang dalam sehari kamu harus berada di 3-4 tempat berbeda untuk urusan pekerjaan. Capek sih, tapi serunya, dengan bertemu orang baru dan sering berkunjung ke tempat baru akan memberimu pengalaman-pengalaman yang berharga.
 

Kerja Lapangan Siapa Takut


Tantangan lain yang tidak kalah serunya adalah beraktivitas di bawah terik matahari. Jangan dulu ciut, Honey, dengan Natural Honey Pure White kini kamu tidak perlu takut berkegiatan meski matahari sedang bersinar terik. SPF 30 PA++ di dalamnya dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B.

Nah seru kan kerja lapangan? Jika kamu suka berada di luar ruangan dan bekerja dalam kultur dinamis, independen, serta penuh tantangan, bekerja lapangan adalah tantangan yang perlu kamu coba.

Foto: Shutterstock