Ini Manfaat Mencampur Bahan Alami dalam Air Mandimu
Ini_Manfaat_Mencampur_Bahan_Alami_dalam_Air_Mandimu.jpg

Apakah kamu suka mandi berendam? Kegiatan satu ini memang banyak digemari wanita. Mandi berendam di bathtub - biasanya dengan menggunakan air hangat - bisa membantumu bersantai sejenak dan menghilangkan rasa lelah. Itu sebabnya, banyak orang memilih cara ini sebagai bentuk me-time. Nah, jika selama ini kamu berendam dengan campuran busa sabun (bubble bath), tidak ada salahnya sesekali menggunakan campuran bahan alami. Ternyata bahan-bahan alami yang tidak kamu duga, memiliki berbagai manfaat baik untuk tubuhmu. Apa saja ya?

  1. Mandi green tea
    Kamu perlu: 5-10 teh hijau celup. Masukan saat mengisi air mandi.

    Manfaat: Kandungan mineral dalam teh hijau diketahui dapat mencegah penuaan dini dengan cara mengembalikan keseimbangan pada kulit. Teh hijau juga dikenal sebagai sumber antioksidan yang dapat mendetoks berbagai polutan yang melekat di tubuh.
     
  2. Mandi susu
    Kamu perlu: 2 cangkir susu bubuk tanpa rasa campurkan ke dalam air mandi

    Manfaat: Susu adalah salah satu campuran mandi favorit Ratu Cleopatra dari Mesir. Susu mengandung asam laktat yang dapat membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.Asam laktat juga dapat meleburkan protein yang mengikat sel-sel kulit mati pada kulit. Selain itu, mandi susu sangat baik untuk mengatasi masalah kulit terbakar sehingga lebih cepat kembali normal.
     
  3. Mandi minyak zaitun
    Kampu perlu: Mencampurkan 3 sendok makan minyak zaitun ke dalam air mandi (bisa digunakan bersama busa mandi atau bath boom favoritmu).

    Manfaat: Minyak zaitun memiliki kemampuan untuk meresap ke dalam kulit dengan baik dan meremajakannya. Minyak zaitun juga dapat meningkatkan kekebalan kulit terhadap virus dan bakteri. Kemampuannya untuk memelihara collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan menyamarkan garis kerutan.
     
  4. Mandi garam
    Kamu perlu: Tambahkan ½ cangkir garam mandi ke dalam bathtub. Bisa juga digunakan bersamaan saat mandi susu atau mandi minyak zaitun.

    Manfaat: Cocok untuk kamu yang ingin meredakan rasa pegal atau nyeri otot. Berendam dalam air campuran garam juga dapatmengurangi pembengkakan otot.
     
  5. Mandi lemon
    Kamu perlu: peras 5-6 lemon ke dalam air mandi. Jika tidak ada, kamu bisa menggantinya dengan ¾ gelas jus lemon murni.

    Manfaat: mandi lemon sangat menyegarkan apalagi jika dilakukan saat cuaca panas. Lemon memiliki kemampuan menyegarkan kembali kulit yang lelah. Selain itu, lemon dapat memberi efek ‘sejuk’ pada kulit dan mengecilkan pori-pori.

Setelah berendam, jangan lupa lembapkan kulitmu dengan varian Natural Honey favoritmu. Gunakal Natural Honey Antioxidant untuk mengoptimalkan khasiat mandi green tea, Natural Honey Pure White untuk mandi susu, Natural Honey Firm & Youthful jika kamu memilih mandi minyak zaitun, dan Natural Honey Moiture Rich jika kamu mandi lemon dan garam. Rasakan sendiri perubahannya pada kulitmu. Selamat mencoba!