Kulit terbakar? Ini Solusinya!
kulit-terbakar-ini-solusinya.jpg

Siapa tak suka bermain di pantai? Menghirup udara segar sambil bermain air dan pasir. Tapi hati-hati, bermain di pantai saat musim panas bisa bikin kulit kamu terbakar, lho. Kulit terbakar biasanya ditandai dengan warna kemerahan dan rasa sakit bila disentuh. Kalau kamu mengalaminya, ini cara mengatasinya!

Dinginkan dengan es
Ambil beberapa potong es batu, bungkus dengan kain dan kompreskan pada bagian kulit yang terbakar sampai kain terasa hangat (10-15 menit). Hindari langsung menempelkan es pada kulit tanpa pembungkus karena dapat menyebabkan radang dan membuat luka makin parah.

Oleskan lidah buaya
Gel dari daun lidah buaya dapat mengurangi rasa sakit lewat efek menyejukkan. Oleskan tipis pada kulit yang luka. Kamu bisa menggunakan lidah buaya dari kebun sendiri atau yang sudah dalam bentuk gel di apotik. Tapi pastikan 100% murni lidah buaya.

Madu
Madu dikenal dapat menyembuhkan berbagai luka termasuk luka karena kulit terbakar matahari. Mengaplikasikan madu pada kulit yang terbakar dapat membantu kulit membangun sel baru. Luka lebih cepat sembuh dan sekaligus mencegah infeksi lebih lanjut.

Yogurt
Aplikasikan yogurt pada area yang terkena luka bakar selama beberapa saat, lalu bersihkan di bawah air yang mengalir dan tepuk-tepuk lembut untuk mengeringkannya.

Jangan lupa usahakan agar saat mandi, bagian yang terluka tidak terkena sabun karena sabun dapat membuat kulit terbakar teriritasi. So, lain kali kamu bermain di bawah sinar matahari yang terik jangan lupa gunakan sunscreen dan lindungi kulit cantikmu selalu ya!

Agar kulitmu senantiasa cantik alami, jangan malas mengoleskan lotion setiap hari sebelum keluar rumah. Apalagi di luar rumah kulitmu akan terpapar sinar UV A dan UV B matahari yang dapat bisa memengaruhi kecantikan kulitmu. Pilih lotion yang tidak hanya melembapkan, tetapi juga sanggup melindungimu dari bahaya sinar UV A dan UV B seperti Natural Honey Pure White. Selain mengandung Vitamin B3 yang mampu menghambat pembentukan melamin kulit sehingga tampak lebih putih dan cerah, Natural Honey Pure White juga mengandung SPF 30 PA++ yang secara aktif melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari. Oleskan setiap pagi sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan ya, Honey, termasuk sebelum bermain di pantai.

Foto: Shutterstock