Trend Waxing, Threading, Bleaching : Perawatan yang Bikin Kulit Makin Mulus
Trend_Waxing_Threading_Bleaching_Perawatan_yang_Bikin_Kulit_Makin_Mulus.jpg

Sering terganggu dengan hadirnya bulu halus di bagian-bagian tubuhmu? Ya, bulu halus ini memang bisa membuat kulit terasa kurang nyaman, bahkan tampak kusam atau kurang bersih. Jika kamu nggak mau bermasalah dengan bulu halus lagi, kamu bisa mencoba 3 metode yang sedang ngetren berikut ini:

Waxing
Metode waxing sering menjadi pilihan karena dapat menghilangkan bulu hingga ke akar, dan biasanya bertahan hingga delapan minggu. Kamu bisa waxing dengan beberapa teknik : Persian, Brazilian, menggunakan lilin keras, ataupun menggunakan kain/kertas strip.

Ingin coba waxing sendiri di rumah? Kamu bisa menggunakan metode Persian waxing yang relatif mudah. Caranya yaitu dengan mencampur madu dengan gula pasir putih, dihangatkan, lalu dibalur ke bagian tubuh yang ingin dihilangkan bulunya. Setelah itu tempelkan kain bersih dan gosokkan searah garis tumbuh bulu, tunggu selama sekitar 1 menit dan cabut kain ke arah yang sama dengan arah tumbuh bulu dengan secepat mungkin. Jika masih ada area wax yang masih bersih dari bulu, kamu bisa tempelkan lagi hingga kulitmu bersih. Cara ini sering jadi favorit, karena biayanya sangat murah!

Namun perlu diingat, tak semua orang memiliki kondisi kulit yang cocok melakukan waxing. Pengawasan pakar estetika berlisensi tetap dibutuhkan oleh kamu yang berkulit ekstra sensitif atau sedang dalam pengobatan tertentu. Hal ini guna mencegah risiko yang meliputi alergi, kerusakan pada pembuluh darah kapiler, trauma folikel rambut, bahkan kulit robek.

Threading
Threading adalah metode penghilang bulu menggunakan tarikan 2 benang yang tengahnya dipelintir. Karena dapat mencabut bulu yang pendek dan halus, teknik threading biasanya dilakukan untuk merapikan alis. Ada juga yang menggunakannya untuk menghilangkan bulu wajah. Kamu belum pernah mencobanya? Nggak usah takut, Honey, karena teknik ini dirasa jauh lebih nggak sakit dibanding waxing.

Bleaching
Beda dengan dua teknik sebelumnya, bleaching bukanlah teknik untuk menghilangkan bulu, melainkan hanya membuat warnanya menjadi lebih cerah. Tak beda jauh dengan teknik mem-bleaching rambut. Jika pada dasarnya warna kulit kamu tidak gelap, bleaching bulu pada tangan atau kaki akan membuat kulitmu terlihat benar-benar mulus dan cerah. Yang perlu diperhatikan, bleaching menggunakan beberapa bahan kimia yang bisa menimbulkan reaksi alergi untuk yang berkulit sensitif. Oleh karena itu ahli kecantikan menyarankan untuk mencobakan krim ini ke area kulit yang kecil dulu untuk testing.

Kamu boleh mencabut bulu atau mencerahkan warnanya. Namun jangan lupa rawatlah kulitmu setelahnya. Aplikasikan Hand Body Lotion Natural Honey yang bisa melembapkan secara alami, dengan kandungan Pure Honey dalam formulasi pas untuk kulitmu!s