7 Cara Asyik Lewatkan Valentine Sendirian
7caraasik.jpg

 

Kalau sedang single, bulan Februari serasa siksaan ya, Honey? Semua orang seperti sibuk mengekspresikan kasih sayangnya pada pasangan masing-masing. Tapi meski Honey sedang sendiri, kamu juga tetap bisa menikmati bulan penuh cinta ini dengan aktivitas yang tidak kalah asyik dibandingkan mereka yang memiliki pasangan. Buang sedihmu dan ceriakan hari-harimu dengan aktivitas berikut, Honey.


Temui Teman Lama

Selalu keep in touch dengan teman lama via media sosial? Saling mengomentari posting-an foto dengan ajakan untuk berjumpa tapi tak pernah terjadi? Wujudkan yuk janji jumpa dengan teman lama kali ini. Kalau jarak menyulitkan dia untuk bertemu, korbankan sedikit waktumu untuk berkunjung ke tempatnya. Bawakan makanan kesukaan atau bacaan favorit yang kamu tahu semasa masih sering bersama dulu. Menghabiskan waktu bersama teman lama bisa menceriakan hatimu, Honey.


Lakukan yang Tak Pernah Dilakukan

Ingin potong rambut tapi pasangan lebih suka gaya rambutmu yang klasik. Ingin jalan-jalan sama adik ke mall, tapi pasangan minta ditemani ke bengkel. Bukannya tidak punya kekuatan untuk menolak, tapi seringkali keinginan menyenangkan pasangan mengalahkan keinginan sendiri. Nah mumpung kamu sendirian, senangkan hatimu dengan melakukan hal-hal yang selama ini susah dilakukan. Potong rambut lebih modern, cat dengan warna lebih stylish, jalan-jalan seharian dengan adikmu atau lakukan apapun yang selama ini tertunda dan bergembiralah.


Menikmati Pesona Pujaan

Hampir setiap orang punya celebrity crush. Seleb yang membuat kamu tergila-gila karena pesonanya. Nikmati kebahagiaan dengan menikmati pesona sang pujaan. Kamu bisa borong DVD dan menonton semua aksi idola kamu. Siapa tahu kisah yang mereka perankan bisa menginspirasi kamu. Selain hati kamu gembira karena dihibur sang idola, energi kamu untuk menjalani hari juga ikut bertambah.


Rencanakan Mimpi Lain

Hidup tidak melulu soal cinta. Malam minggu sendirian tidak masalah. Kamu bisa memikirkan rencana kamu di luar percintaan. Rencana studi, rencana liburan, atau mungkin rencana diet kamu. Cari tahu apa yang kamu inginkan dan bisa membahagiakan kamu. Merencanakan sesuatu bisa menyuntikkan semangat baru yang membuat hari esok kamu lebih ceria.


Self Surprise

Pilih barang yang kamu inginkan di online shopping favoritmu, belanja lalu lupakan. Kiriman barang yang datang di hari tak terduga akan membuatmu bahagia. Atau kamu bisa juga memilih cake favorit dan minta toko mengirimkannya padamu di hari Valentine atau hari lain yang kamu suka untuk menikmatinya sendirian. Menyenangkan diri sendiri tidak ada salahnya.


Do Crafting

Membuat quilting, menyulam nama di sudut tas kanvas favorit, mendaur ulang jeans lama, atau mengecat kamar. Ada banyak kegiatan artistik yang bisa kamu lakukan sendiri. Ketik 'DIY' di pinterest dan kamu akan menemukan banyak panduan kegiatan kerajinan tangan yang bisa kamu tiru di rumah. Pilih yang kamu suka dan mudah dikerjakan lalu selesaikan yang kamu mulai. Mengenakan barang buatan sendiri memberikan kepuasan tersendiri.


Spa at home

Pergi ke salon atau ke spa memang menyenangkan. Tapi kalau terlalu sering kan memakan banyak biaya. Kamu bisa tetap menikmati kenyamanan spa lebih hemat dengan membuat sendiri di rumah. Bahkan bisa lebih menyenangkan karena kamu bisa menikmati perawatan tanpa dibatasi waktu.

So, being single bukan masalah kan, Honey?