Hati-hati Aktivitas ini Bisa Bikin Kulit Belang
Hati_hati_Aktivitas_ini_Bisa_Bikin_Kulit_Belang.jpg

Sengatan sinar matahari langsung bisa membawa berbagai dampak pada kulit. Salah satu dampak yang dapat langsung terlihat adalah munculnya ‘belang’ atau warna kulit yang tidak merata pada kulit. Kondisi kulit ‘belang’ ini dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri saat memakai baju-baju dengan model tertentu. Sayangnya, banyak wanita yang tidak menyadari bahwa kulit belang yang mereka miliki, muncul karena aktivitas sehari-hari. Apa saja ya aktivitas yang bisa membuat kulitmu belang?

Naik motor
Kendaraan roda dua satu ini memang menjadi transportasi pilihan banyak orang. Motor sangat fleksibel digunakan untuk membelah kemacetan kota besar. Apalagi saat ini aplikasi ojek online juga sedang naik daun dan membuat motor semakin sering digunakan. Tapi kamu mungkin tak sadar kulitmu bisa jadi belang jika mengendarai motor di siang hari. Memang sih, kamu sudah menggunakan celana dan baju lengan panjang, tetapi tetap saja bagian punggung kaki dan tanganmu tidak terlindungi dan akhirnya menjadi belang.

Lari pagi
Kamu yang punya hobi lari pagi pasti pernah mengalami momen kesiangan di mana mentari pagi yang tadinya terasa hangat tiba-tiba sudah tinggi di ufuk timur sampai bikin kita kegerahan. Efek sengatan sinar matahari ini juga bakal terlihat setelah kita sampai di rumah dan berganti baju. Di situlah baru akan nampak betapa belang kulit kita.

Makan siang
Saat jam istirahat kantor, pasti seru sekali jika kamu dan teman-teman pergi makan siang bersama. Banyak orang yang lebih suka mencari penjual makanan yang tidak terlalu jauh dari kantor sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Namun hati-hati, pada pukul 12.00 siang atau saat jam istirahat biasanya adalah waktu ketika matahari bersinar paling terik. Jangan kaget jika saat kembali ke kantor, kulitmu terasa panas dan belang.

Berenang
Pagi hari adalah waktu paling nyaman untuk melakukan olahraga berenang. Udara pagi masih segar dan sejuk, matahari juga belum terlalu tinggi. Pas banget untuk berenang! Akan tetapi, saking asyiknya berenang, kamu jadi tidak sadar bahwa matahari sudah semakin tinggi. Apalagi ketika kamu terus menerus berada di dalam kolam yang sejuk. Akhirnya, meski sudah memulai waktu berenangmu pagi-pagi, kulitmu tetap saja jadi belang karena lupa waktu.

Bagaimana mengatasinya?
Kamu mungkin tidak bisa menghindari kegiatan di atas yang memang telah menjadi bagian dari keseharianmu. Tetapi warna kulit belang bisa dihindari jika kamu mempersiapkan perlindungan optimal sebelum beraktivitas. Gunakan sarung tangan dan kaus kaki saat berkendara dengan motor, topi, atau payung ketika harus berjalan kaki di siang hari. Jangan lupa juga untuk selalu mengoleskan Natural Honey Pure White, sebelum memulai harimu (khususnya saat beraktivitas outdoor). Natural Honey Pure White mengandung madu murni dan yogurt yang menutrisi kulit sehingga tetap sehat dan lembut. Selain itu, kandungan vitamin B3 juga mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih. SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari sehingga cocok dipakai untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan!