Buah-buahan yang Wajib Ada di Healthy Bowl Kamu!
buah-paling-bergizi.jpg

Kamu yang menjalankan diet ala Mediterania, pasti pernah mendengar istilah menu healthy bowl. Healthy Bowl adalah hidangan makanan sehat dalam sebuah mangkuk. Isinya bervariasi : dari yogurt, smoothie, oats, granola, kacang-kacangan seperti almond atau walnut, biji-bijian seperti chia seeds. Yang pasti, healthy bowl ini belum lengkap kalau tanpa buah. Kamu tertarik? Pastikan kamu memilih buah-buahan yang bervariasi, agar bisa mendapatkan ragam vitamin, serat, dan antioksidan alami yang lengkap. Kamu bisa pilih diantara daftar buah-buahan paling bergizi berikut ini :

  1. Alpukat
    Buah yang sering diolah menjadi jus ini dipenuhi oleh asam lemak tunggal tak jenuh, alias jenis lemak yang baik untuk jantung, diabetes, dan bahkan bisa menurunkan potensi kanker.
     
  2. Stroberi
    Jangan anggap remeh stroberi yang kamu petik sendiri, Honey. Stroberi memiliki banyak gizi terutama vitamin dan antioksidan antosianin yang memberi warna merah. Makin gelap warnanya, makin sehat!
     
  3. Pepaya
    Walaupun buah ini murah dan mudah ditemukan di mana-mana, ternyata papaya sangat disarankan untuk kesehatan lho! Buah pepaya kaya vitamin C, A, dan E yang sangat berguna untuk melindungi dari radikal bebas, penyakit jantung, sampai kanker usus besar.
     
  4. Jeruk
    Seperti buah-buahan citrus lainnya, jeruk adalah sumber vitamin C alami yang baik untuk daya tahan tubuh. Namun tahukah kamu bahwa jeruk juga mengandung banyak vitamin B, serat, kalium, kalsium, hingga folat.
     
  5. Buah Naga
    Buah naga yang bagian dagingnya memiliki tekstur yang mirip kiwi ini ternyata punya banyak banget manfaat. Mulai dari antioksidannya yang bisa membantu menambah stamina, kalsium organiknya yang baik untuk mencegah osteoporosis, sampai vitaminnya yang bisa meredakan batuk dan menurunkan kolesterol. Dan kabar baik juga nih, ternyata buah naga cocok diolah menjadi krim buat lulur!
     
  6. Anggur
    Jika kamu makan anggur, apakah kamu membuang bijinya? Jika ya, ada baiknya mulai sekarang kamu makan anggur utuh, karena ternyata ekstrak biji anggur dipercaya bisa membantu memperlambat penyakit Alzheimer. Selain itu, anggur juga mengandung senyawa antioksidan bernama resveratrol yang baik untuk jantung.
     
  7. Pisang
    Pisang adalah buah yang kaya banget dengan unsur kalium. Sehingga jika kamu sedang diare, pisang bakal membantu mengembalikan kebutuhan kalium yang terbuang lewat muntah atau buang air. Perutmu juga bakal terasa lebih enak. Selain itu pisang juga bisa dapat menurunkan tekanan darah. Kandungan karbohidratnya juga bisa memberi rasa kenyang sehingga cocok untuk jadi cemilan kamu saat diet!
     
  8. Apel
    Nggak salah memang kalau ada pepatah mengatakan “an apple a day, keeps the doctor away”. Yang secara literal artinya, konsumsi apel setiap hari bikin kamu sehat terus dan jauh-jauh dari dokter! Dalam sebutir apel ada sumber antioksidan quercetin serta serat yang baik, terutama pada bagian kulitnya.

Agar tubuh senantiasa sehat luar dalam, pastikan kamu mengonsumsi buah segar secara rutin minimal setiap dua hari sekali ya. Jangan lupa juga selalu pakai hand body lotion Natural Honey dengan kandungan madu alami!