Ini 5 Kelas Workshop yang Paling Diburu Para Cewek
Ini_5_Kelas_Workshop_yang_Paling_Diburu_Para_Cewek.jpg

Siapa sih yang nggak mau menambah ilmu di waktu luang? Hari gini, banyak sekali kelas-kelas workshop  bermunculan. Nggak cuma workshop yang formal dan ‘membosankan’, konsep workshop ini udah berubah menjadi lebih fun dan kekinian mengikuti perkembangan jaman. Misalnya kini orang banyak meminati tulisan kaligrafi atau hand lettering dalam kartu ucapan atau undangan, maka hadirlah berbagai kelas latihan kaligrafi untuk menjawab rasa penasaran orang untuk belajar kaligrafi sendiri. Untuk mengikuti workshop, kamu tinggal mendaftar di situs seperti MauBelajarApa.com. Jangan lupa cek juga latar belakang keahlian pelatih workshop yang kamu incar ya Honey, sebagai pertimbangan sebelum mendaftar. Sudah tertarik, Honey? Yuk intip kelas-kelas yang jadi favorit cewek berikut ini :

Cooking class
Untuk kaum hawa, kelas memasak memang nggak ada matinya. Jika dulu kelas memasak biasanya digelar dengan tema masakan catering, kini cooking class yang digandrungi meliputi skill seperti membuat cupcakes, membuat cake ulang tahun dengan bermacam rasa, membuat pastry, sampai ke belajar memasak menu mancanegara! Menarik, kan?

Food & drink styling
Menyasar kaum urban yang senang segala sesuatu yang estetis, berbagai workshop tentang cara mempercantik tampilan makanan dan minuman pun banyak bermunculan. Mulai dari mendekorasi kue dengan icing (cake decorating), cara penyajian  makanan ala kuliner Eropa (gourmet plating), sampai seni menghias kopi latte art yang biasanya hanya bisa kamu nikmati di café kesukaanmu, kini bisa kamu pelajari sendiri!

Hand lettering
Memberi hadiah tentu belum lengkap tanpa kartu ucapan, maka itu kini banyak yang suka menggunakan teknik ‘menulis indah’ alias hand lettering untuk menuliskan pesan pada kartu. Nggak hanya itu, hand lettering dengan teknik seperti kaligrafi, goretan kuas, sampai blackletter yang bernuansa vintage, juga sering diaplikasikan sebagai desain kaos, mural, serta poster dekoratif. Kamu juga ingin bisa ‘menulis cantik’? Ikutan aja kelas workshop yang mengajar dasar-dasar kaligrafi, biasanya kamu akan diberi peralatannya juga lho agar kamu bisa melanjutkan berlatih seusai workshop!

Merangkai bunga
Namanya cewek, pasti senang deh melihat bunga yang indah dan berwarna-warni. Apalagi kalau bisa merangkainya menjadi tampilan bunga yang lebih istimewa! Kisaran investasi untuk workshop merangkai bunga memang terkadang cukup menguras kantong. Tetapi kamu bisa memperoleh bunga segar dan peralatannya juga. Jika kamu memang benar-benar suka bunga, ikutan kelas workshop untuk membuat buket bunga tentu akan jadi pengalaman yang menyenangkan!

Make up
Sebagai salah satu kelas kursus klasik buat perempuan, jika dulu kelas rias wajah bisa memakan waktu berbulan-bulan hingga berminggu-minggu hingga menerima sertifikasi, kini kelas workshop make up kini sudah bisa kamu coba dalam beberapa jam saja. Berbagai pilihan kelas bisa kamu ambil, mulai dari rias pengantin internasional atau Nusantara, riasan sehari-hari, rias sesuai tren, bahkan teknik rias spesial efek untuk keperluan berakting!