Rahasia Kulit Sehat Sepanjang Tahun
Rahasia_Kulit_Sehat_Sepanjang_Tahun.jpg

Dalam satu tahun, musim datang silih berganti. Perubahan suhu dan temperatur bisa memengaruhi kondisi kulit, lho. Di musim panas, sinar matahari yang terik dapat membahayakan kulitmu. Para ahli kulit mengungkapkan bahwa 80% masalah kulit meningkat saat musim panas karena keringat dan dehidrasi yang dapat mengakibatkan tubuh kekurangan mineral. Sementara, keringat juga dapat mengakibatkan alergi, jamur, dan infeksi bakteri jika tidak ditangani dengan baik. Di musim dingin atau musim hujan masalah kulit berbeda juga menghantui. Mulai gatal-gatal hingga masalah kulit kering karena udara yang juga cenderung kering. Nah agar kecantikan dan kesehatan kulitmu selalu terjaga di segala musim, ikuti tips berikut.

Matahari selalu ada
Di musim panas memakai sunscreen wajib hukumnya, tetapi di musim dingin bukan berarti kamu bisa mengabaikannya. Meski sering bersembunyi, matahari di musim hujan tetap bisa memengaruhi kondisi kulitmu. Aplikasikan selalu sunscreen sebelum keluar ruangan ya, Honey.

Konsumsi Vitamin C
Kebanyakan buah dan sayuran mengandung Vitamin C. Selain kaya antioksidan Vitamin C juga vital untuk produksi kolagen yang penting bagi kesehatan dan kekenyalan kulit. 

Jangan terlalu matang 
Semakin lama dimasak kandungan vitamin dalam sayuran akan hilang. Konsumsi sayuran tanpa dimasak (mentah) atau dikukus sebentar lebih dianjurkan. Studi dari British Journal of Nutrition menunjukkan wanita yang mengonsumsi 250 gram sayuran kuning atau hijau sehari cenderung memiliki crow’s feet (kerutan yang di sekitar mata yang menyerupai cakar burung gagak) lebih sedikit. 

Mandi sebentar saja
Di musim hujan, berlama-lama mandi air hangat memang menyenangkan, tapi ingat air panas bisa menyebabkan kulit kering. Sebaiknya gunakan air hangat dan mandilah sebentar saja.

Kenakan pakaian yang nyaman
Di musim panas lindungi tubuh kamu dengan busana yang melindungi kulit dari sinar matahari. Pastikan bahannya nyaman agar kulitmu tidak mudah berkeringat. Sementara di musim dingin pastikan kamu segera mengganti kaoskaki, sarung tangan, atau sepatu kamu jika basah terkena hujan agar kulitmu tidak gatal-gatal. 

Stay hydrated
Musim panas ataupun hujan pastikan tubuh kamu tetap tercukupi kebutuhan airnya. Karena kekurangan cairan tidak hanya membuat tenggorokanmu kering, melainkan kulitmu bisa kering dan kusam. Setelah tubuhmu terhidrasi dari dalam, beri juga nutrisi dari luar dengan lotion yang mengandung moisturizer untuk mengunci kelembapan kulitmu dan mencegahnya dari kekeringan. Gunakan Natural Honey Moisture Rich yang kaya olive oil untuk kulit sehat dan terjaga kelembapannya, Vitamin E di dalamnya juga bantu rawat kulit kusam dan kasar sehingga nampak cerah dan lembut.  Sedangkan untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari, kamu bisa coba varian Natural Honey Pure White. Kandungan Vitamin B3 di dalamnya mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih. Sementara formula SPF 30 PA++ yang dikandungnya juga secara aktif melindungi kulitmu dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari. 

Foto: Shutterstock