Manfaat Sauna untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat_Sauna_untuk_Kesehatan_dan_Kecantikan.jpg

Honey pernah mencoba sauna? Saat melakukan sauna, kamu akan masuk ke sebuah ruangan bersuhu 70 °C - 100 °C selama 10 – 15 menit dengan hanya menggunakan handuk hingga tubuh mengeluarkan banyak keringat. Ternyata kegiatan satu ini punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Apa saja keuntungan melakukan sauna?

Relaksasi otot

Dalam suhu ruangan yang tinggi, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang memberikan efek menenangkan. Nyeri sendi dan sakit pada otot karena aktivitas yang intens juga dapat berkurang. Saat suhu tubuh meningkat di dalam ruang sauna, otomatis pembuluh darah akan melebar sehingga peredaran darah lebih lancar. Meningkatnya aliran darah akan mempercepat proses penyembuhan alami tubuh terhadap nyeri, memar ringan, dan luka.

Membakar kalori

Menurut sebuah penelitian medis di Amerika, seseorang yang berada di dalam sauna dapat mengeluarkan keringat hingga 500 gram dalam satu sesi, dan membakar hingga 300 kalori selama proses tersebut. nyeri, memar ringan, dan luka.

Membuang toksin

Tubuh kita seharusnya berkeringat setiap hari, tetapi ketika aktivitas sehari-hari lebih banyak di dalam ruangan ber-AC, tentu keringat tidak akan keluar dengan optimal. Padahal saat tubuh berkeringat, toksin dalam tubuh akan ikut terbuang. Jika kamu termasuk orang yang jarang berkeringat secara alami, ada baiknya melakukan sauna agar tubuhmu bisa didetoks secara rutin.

Membantu tidur nyenyak

Seperti disebutkan di awal, sauna dapat membantu produksi endorfin. Efek menenangkan dan relaksasi yang diberikan oleh endorfin akan membuat seseorang akan tidur lebih nyenyak.

Membersihkan kulit

Sauna membantu menghilangkan sel-sel kulit mati melalui keringat dan membersihkan pori-pori dari bagian terdalam. Nutrisi dan mineral dalam keringat sangat penting untuk menjaga struktur kolagen kulit sehingga mencegah keriput. Setelah sauna, dinginkan tubuh di suhu ruangan normal selama 10 menit, kemudian bilas tubuh hingga bersih. Agar kelembapan kulit terjaga dan semakin bercahaya ulaskan Natural Honey Antioxidant untuk menghindarkan kulitmu dari radikal bebas serta konsumsilah minuman dan makanan sumber antioksidan.