Trik Diet Alami dan Sehat ala Artis Korea
Trik_Diet_Alami_dan_Sehat_ala_Artis_Korea.jpg

Demam K-Pop nggak hanya bikin banyak kaum hawa terpengaruh gaya fashion ala Korea, sebagian besar juga jadi bermimpi untuk punya tubuh singset, sehat, dan mulus seperti para artis Korea idolanya. Kamu salah satunya? Yuk contek pola makanan Natural Living ala artis Korea ini :

  1. Sayuran dan buah = Menu utama
    Mau tahu mengapa selebriti Korea langsing dan selalu tampil segar? Salah satu kuncinya adalah dengan menjadikan konsumsi sayur dan buah sebagai menu makan yang utama. Beda yah dengan orang Indonesia yang mewajibkan ada nasi, tanpa terlalu peduli apa lauknya! Nah, orang Korea nggak bisa tuh, makan tanpa kimchi atau sayur-sayuran! Contohnya para personel girlband SNSD. Dalam menu makan mereka pasti ada sayur seperti selada dan brokoli, serta buah seperti pisang dan semangka. Bahkan artis “With You 2”, Seo In Young mengaku diet sarapan pisang adalah kuncinya menjaga badan tetap langsing. Makan sayur rajin, makan buah juga rajin. Nggak heran deh kalau asupan serat dan vitamin orang Korea selalu terjaga baik!

  2. Less junkfood, more traditional
    Junkfood seperti makanan cepat saji, gorengan, atau makanan berminyak dan tinggi garam udah pasti dicoret dari daftar makanan selebriti Korea. Hal ini diakui Yoona si cantik anggota Girls’ Generation, ia sangat anti dengan junkfood dan lebih memilih makanan alami. Nggak cuma saat makan besar, makanan alami yang dimaksud ini juga termasuk camilan dan snack, lho. Kalau di Korea, camilan alami ini meliputi buah-buahan kering, tokkebi (sosis bakar dibalur saus kentang), sampai teh jeruk untuk menghangatkan badan. Secara turun temurun orang Korea juga jago meracik bumbu herbal dengan tanaman obat yang kaya manfaat seperti ginseng dan goji berry. Tradisional itu emang sehat ya!

  3. Ketat menghitung kalori
    Yuk contoh para personil Girl Generation yang tiap kali makan membatasi dengan ketat jumlah kalori yang masuk tak lebih dari 1.500 kkal. Sumber karbo-nya juga nggak sembarangan. Nggak cuma bergantung pada nasi sebagai sumber karbohidrat utama, mereka juga sering memvariasikannya dengan  beras merah, jagung, ubi, atau umbi-umbian lainnya. 

  4. Sadar akan Berbagai Pola Diet
    Kamu pernah frustrasi karena sudah berusaha diet mati-matian tetapi berat badan nggak kunjung turun juga? Ini mungkin disebabkan pemilihan pola diet yang sebenarnya kurang cocok dengan metabolisme tubuhmu! Sebaiknya kamu mencoba beberapa trik diet lainnya karena pola diet nggak cuma satu aja. Ada diet membatasi konsumsi daging dan lemak yang membantu girlband Miss A mampu menjaga tubuh mereka tetap seksi, ada diet yang membatasi porsi makan dalam paper cup setinggi -10 cm saja seperti yang diterapkan girlband Nine Muses, sampai diet ala Denmark (Danish Diet) yang dilakukan Nicole KARA yaitu dengan makan menu tinggi protein namun rendah kalori dan lemak selama 14 hari.

  5. Padukan Beberapa Jenis Olahraga
    Berdiet dan menjaga asupan makanan aja nggak cukup untuk bikin tubuh kita langsing, Honey! Kita juga butuh olahraga. Seleb Korea juga disiplin banget berlatih fisik dengan teratur. Beberapa jenis olahraga sekaligus bisa membantu untuk memberikan manfaat yang seimbang dan komplit. Para seleb Korea yang masuk girlband atau boyband menerapkan cara ini dengan melakukan latihan menari tiap hari dikombinasikan dengan latihan fisik seperti kardio dan angkat beban. Jangan lupa juga untuk dibarengi dengan perawatan kulit yang tepat ya Honey, seperti menggunakan lotion Natural Honey.

  6. Berolahraga bareng teman
    Kalau cuma berolahraga sendirian, kita seringkali merasa malas dan nggak termotivasi. Di saat seperti inilah kehadiran teman-teman bisa berguna! Dengan memiliki jadwal olahraga yang teratur bareng teman-teman, kamu bisa lebih disiplin untuk untuk menaatinya bersama-sama.  Di saat ada yang malas, yang lain bisa menyemangati. Dan di saat berlatih, kalian pun bakal bisa saling memicu semangat satu sama lain, deh!
    Nah, ayo bagikan foto seputar gaya hidup Natural Living kamu juga!