Stretch Mark Muncul Setelah Libur Lebaran? Atasi Dengan Cara Ini!
stretch-mark-muncul-setelah-lebaran.jpg

Kalap menyantap hidangan lebaran dan berat badan langsung bertambah drastis? Pasti hal ini bisa membuatmu panik ya, honey. Memang godaan makanan lezat sangat sulit dihindari dan nggak ada salahnya juga sih sesekali memanjakan perut. Toh, sesudahnya kamu bisa diet dan memperoleh berat badan ideal lagi. Tapi hati-hati honey, ternyata saat berat badanmu menyusut dalam waktu singkat, besar kemungkinan stretch mark akan muncul di kulitmu. Nah, bagaimana ya mengatasi stretch mark yang muncul setelah lebaran ini?

Air Putih Ekstra

Tahukah kamu bahwa cara terbaik melawan stretch mark adalah dengan melawannya dari ‘dalam’? Air memang diketahui memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. Jika biasanya kamu meminum 8 gelas air per hari, coba tingkatkan menjadi 10 gelas per hari. Banyak meminum air putih dapat membuat stretch mark pada permukaan kulitmu tersamarkan.

Mandi Air Hangat

Air hangat akan membantu melancarkan sirkulasi darah yang secara tidak langsung akan mengurangi tampilan stretch mark pada kulit. Sebelum mulai mandi, gosoklah bagian kulit yang terdapat stretch mark dengan scrub, saat sel kulit mati terangkat, keparahan stretch mark otomatis berkurang.

Ramuan Alami

Kamu juga bisa mencoba membuat ramuan alami untuk mengurangi strecth mark. Campurkan putih telur dengan perasan jeruk lemon, lalu ulaskan di bagian stretch mark hingga mengering selama 10-15 menit (seperti menggunakan masker). Campuran ini akan membantu menyamarkan stretch mark.

Kencangkan Tubuh

Saat otot-otot tubuhmu mengencang, otomatis kulitmu juga akan ikut mengencang. Oleh karena itu olahraga teratur juga dapat membantu menghilangkan stretch mark. Fokuslah melakukan olahraga yang memang berfungsi mengencangkan otot seperti sit up, bersepeda, dan angkat beban. Lambat laun stretch mark-mu akan menghilang.

Serum Praktis

Penggunaan serum pada kulit dibutuhkan untuk membantu mempertahankan elastisitas kulit. Gunakan serum khusus untuk menyamarkan stretch mark seperti Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care yang  mengandung 20X Collagen, Centella Asiatica, Yeast Extract, Hyaluronic Acid, vitamin E, dan madu murni. Kekencangan kulit akan terjaga dan stretch mark dapat tersamarkan. Untuk hasil lebih maksimal, ulaskan di seluruh bagian tubuh setelah mandi, bukan hanya bagian yang memiliki stretch mark sehingga keindahan kulit terjaga secara menyeluruh.