Smart Menggunakan Sunscreen
smart_menggunakan_sunscreen.jpg

Melindungi kulit dari sinar UV dengan tabir surya atau sunscreen memang pilihan yang tepat. Tapi jangan asal memakai sunscreen. Agar kulitmu tetap sehat terjaga memilih dan menggunakan sunscreen juga ada aturannya. Perhatikan ini ya, Honey.

  1. Pahami angka di kemasan 
    Saat memilih sunscreen kamu akan dihadapkan pada pilihan besaran SPF (Sun Protection Factor). Besaran SPF menunjukkan kemampuan sunscreen melindungi kulit dari sinar UVB yang dapat mengakibatkan kulit terbakar. Besaran angka di belakang SPF menunjukkan kemampuan sunscreen tersebut menahan sinar UVB. Misalnya, sunscreen dengan SPF 30 artinya sunscreen tersebut mampu memblok atau menghalangi 97% sinar UVB.
  2. PA
    PA adalah Protection Grade of UVA. Biasanya dilambangkan dengan +, semakin banyak lambang + di belakang PA (PA+ & PA++) maka kulit semakin lama terlindungi dari radiasi UVA. 
  3. Aplikasi yang tepat 
    Menurut para ahli berapa pun besaran SPF akan lebih baik jika setelah dua jam dioleskan ulang, terutama setelah berenang atau berkeringat. Dan jangan terlalu hemat dalam pemakaian. Rata-rata sekali oles rata-rata dibutuhkan setidaknya sekitar 30 ml untuk meng-cover kulitmu yang terekspos sinar matahari. Aplikasikan 15 menit sebelum kamu keluar rumah.

Untuk perawatan kulitmu sehari-hari bantu dengan lotion yang dapat memberikan perlindungan ekstra. Natural Honey Pure White mengandung yogurt, Vitamin B3 yang mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih serta SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B. Oleskan ke seluruh tangan dan tubuh setelah mandi agar kulitmu tampak putih, lembut dan sehat terlindungi.

 

Foto: Shutterstock