Kebiasaan Saat Olahraga ini Berisiko Bikin Kulit Kering
Kebiasaan_Saat_Olahraga_ini_Berisiko_Bikin_Kulit_Kering.jpg

Mens sana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kalau itu semboyan kamu, congrats Honey! Artinya kamu udah sadar banget dengan pentingnya olahraga. Namun banyak dari kita yang mendapati kulitnya kering setelah makin rajin berolahraga. Kenapa ya? Tentu aja bukan akibat olahraganya itu sendiri. Tetapi akibat beberapa kebiasaan buruk yang menyertai olahraga itu seperti di bawah ini :

  • Jarang Minum
    Kebiasaan kamu minum air hanya saat merasa haus bisa menyebabkan dehidrasi lho. Selain bisa fatal buat kesehatan kamu secara keseluruhan, kurangnya cairan tubuh juga akan membuat kulitmu jadi kering, cepat kusam dan keriput. Jika kamu sedang olahraga ada baiknya menambah asupan air menjadi 8-9 gelas sehari. Tetapi kamu tidak boleh langsung seketika banyak minum dalam waktu singkat ya. Karena kalau kebanyakan minum malah bisa berbahaya buat metabolisme tubuh kita dan bisa menyebabkan gangguan ginjal!
     
  • Mandi dengan Air Panas
    Sehabis olahraga, memang nyaman banget untuk bilasan atau berendam air panas. Badan yang kelelahan langsung terasa rileks. Peredaran darah juga jadi lancar. Sayangnya, kebiasaan ini nggak bagus untuk kulitmu! Air dengan suhu di atas normal bisa melunturkan kelembapan alami kulit. Kulitmu bisa cepat kering, kusam, dan bersisik! Lain kali, setelah berolahraga mandilah dengan air dingin saja. Selain segar, lebih sehat juga untuk kulitmu! Jika kamu tetap mau mandi air panas, kamu wajib pakai lotion yang bisa memberi manfaat ekstra untuk bikin kulit lembab dan sehat. Contohnya dengan Natural Honey Hand Body Lotion varian Moisture Rich. Kandungannya seperti Pure Honey, Olive Oil, dan Vitamin E sangat baik untuk merawat kulit kering dan pecah-pecah hingga senantiasa sehat, segar, dan bercahaya.
     
  • Olahraga dalam ruangan ber-AC
    Beraktivitas dalam ruangan ber-AC saja bisa menyebabkan kulit kering. Apalagi saat kita berolahraga dalam ruangan ber-AC. Seperti saat di gym misalnya. Gara-gara kulit langsung terkena udara dingin AC, keringat yang seharusnya bisa keluar malah langsung menguap. Padahal keringat ini secara alami berfungsi untuk detoksifikasi dan menjaga kulit agar tetap lembab. Ujungnya, kulit pun jadi kering, kusam, dan cepat pecah-pecah. Selain itu, karena kita tidak berkeringat ini, kita jadi lupa minum dan akibatnya kita jadi lebih rentan dehidrasi!
     
  • Pakaian yang Salah
    Bahan kain yang tidak tepat bisa menggesek permukaan kulit dengan kasar saat kita aktif bergerak. Tak ayal, kulit jadi bersisik bahkan iritasi. Hindari pakaian berbahan utama nilon atau polyester, dan pakailah yang bahannya katun lembut.
     
  • Tidak Pakai Lotion
    Udara kering akibat cuaca, atau karena pengaruh AC, sering bikin kulit kaki dan tangan jadi kering, bersisik, bahkan pecah-pecah. Untuk mencegahnya, kita harus rajin pakai lotion! Beberapa jam sebelum berolahraga, jangan lupa untuk pakai Natural Honey Hand Body Lotion varian Moisture Rich. Biarkan kandungannya meresap ke dalam kulit dan melindungi kulit dari udara yang kering!