Yuk Buat Masker Wajahmu Sendiri!
Yuk-Buat-Masker-Wajahmu-Sendiri.jpg

Merawat kulit wajah memang gampang-gampang susah ya, Honey. Sesekali, yuk coba bahan alami yang aman, mudah didapat dan hemat biaya! Contohnya dengan madu murni. Kombinasinya dengan beberapa bahan lain ternyata bisa bantu redakan banyak masalah klasik kulit. Penasaran? Coba resep berikut ini ya di rumah :

  1. Melembapkan wajah: Madu + Oatmeal + Susu + Air hangat
    Bahan-bahan :
    1 sdm Madu 
    ½ cup Susu
    ½ cup Air hangat
    ½ cup Oatmeal 

    Cara pakai : Panaskan semua bahan di wajan kecil, sampai tercampur rata menjadi adonan lembut. Saat sudah hangat, oleskan dengan merata di wajah hingga mendingin. Bilas setelah 15 menit. 

    Manfaat : Madu dapat membuat kulit lebih halus dan lembap, juga mengurangi minyak berlebih di kulit. Demikian juga susu, yang bisa mengurangi kemerahan pada kulit. Selain lembap, sel kulit mati juga bisa terangkat  dengan bantuan oatmeal.
     
  2. Anti Jerawat & Mencerahkan kulit : Madu +Lemon + Baking Soda
    Bahan-bahan
    1 sdm Madu
    ½ sdt Perasan lemon
    ½ sdt Baking Soda 

    Cara pakai : Campurkan semua bahan hingga lembut. Oleskan dengan merata di kulit wajah bilas setelah 15 menit. Hindari menggosoknya agar tidak berpotensi iritasi. 

    Manfaat : Masker ini dapat membersihkan debu dan polusi hingga ke pori-pori wajah, mencegah jerawat, dan melembapkan kulit. Campuran lemon dan baking soda bantu melawan bakteri, serta mengurangi bengkaknya jerawat. Kandungan vitamin C pada lemon juga dapat membuat kulit cerah merata.
     
  3. Perawatan Komplit : Madu + Alpukat + Pisang + Minyak Kelapa + Oatmeal 
    Bahan-bahan
    2 sdt Madu 
    ½ Alpukat
    ¼ Pisang
    1 sdm Minyak Kelapa
    ½ Oatmeal

    Cara pakai : Haluskan alpukat dan pisang, lalu campurkan dengan bahan lainnya. Oleskan dengan merata di wajah  dan bilas setelah 15 menit.

    Manfaat : Campuran bahan-bahan ini sangat sehat untuk kulit. Masker ini sangat melembapkan kulit, tanpa membuatnya berminyak. Oatmeal berfungsi membersihkan kulit wajah dengan lembut. Kamu juga tak perlu khawatir karena bahan-bahan alami tersebut aman dugunakan untuk kulit.

Bicara tentang manfaat madu, memang nggak ada habisnya. Selain ampuh untuk wajah, pastinya ampuh juga untuk kulit tubuh kita. Untuk perawatan harian kulit tubuhmu, kamu bisa menemukan kebaikan madu alami dalam 4 varian Natural Honey hand & body lotion.