Manfaat Minum Madu Saat Sarapan, Tambah Energi dan Menekan Nafsu Makan
Manfaat-Minum-Madu-Saat-Sarapan.jpg

Madu diketahui memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Produk lebah tersebut juga tidak bisa basi dan dapat dicampurkan ke berbagai minuman atau masakan sebagai pemanis alami. Meski sangat bermanfaat untuk tubuh, madu sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan, apalagi untuk mereka yang mengidap diabetes.

Menurut nutrisionis Ineka Andi Tabita, madu paling bagus dikonsumsi pada pagi hari. Wanita yang akrab disapa Tabita mengatakan jika dengan meminum madu saat sarapan, stamina tubuh Anda bisa lebih kuat. Kulit pun bisa jadi lebih lembut seharian dan luka dapat cepat sembuh. 

"Madu bagusnya untuk sarapan sebagai sumber energi. Fruktosa dan glukosanya cepat diserap tubuh. Untuk takarannya sebenarnya personal tapi paling bagus satu sendok makan pada pagi hari," kata Tabitha saat mengisi talk show yang diadakan Natural Honey di Novus Giri Resort Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2016).

‎Madu memang baik dikonsumsi untuk menambah energi. Bahkan para atlet pun sering mengkonsumsinya sebelum bertanding. Jika Anda bosan atau kurang suka menyantap madu tanpa campuran, bisa memasukkannya pada lemon shot atau air yang dicampur lemon. Minuman tersebut dipercaya bisa melangsingkan tubuh dan menekan nafsu makan. 

"Yang lagi tren bisa dicampur lemon shot. Madu bisa mengamankan lambung sementara lemon akan mengurangi nafsu makan," tambah Tabita.

‎Ketika ingin menambahkan madu kepada air lemon pastikan untuk memperhatikan takaran lemonnya. Menurut Tabita, sebaiknya satu lemon dibagi untuk tiga kali minum. Hindari pula mengganti lemon dengan jeruk nipis karena fungsinya jadi tidak sama. Cairan tersebut juga sebaiknya diminum sebelum makan. 

Selain dicampur air lemon, madu juga bisa ditambahkan pada menu sarapan Anda. Memang tidak semua santapan makan pagi tapi sayur dan buah-buahan. "Madu bisa menambah value dari buah-buahan yang kita konsumsi dan bisa jadi dressing salad yang sehat. Kalau ingin melembabkan (kulit) bisa ditambahkan olive oil," kata Tabita.

Source: http://wolipop.detik.com/read/2015/08/02/123619/2981055/849/manfaat-minum-madu-saat-sarapan-tambah-energi-dan-menekan-nafsu-makan