Ini Manfaat Renang yang Mungkin Tak Kamu Ketahui
Ini_Manfaat_Renang_yang_Mungkin_Tak_Kamu_Ketahui.jpg

Berenang itu asyik, nggak cuma bikin tambah sehat, tapi juga bisa punya banyak kelebihan lainnya. Apalagi kalau kita bisa berenang ramai-ramai bareng teman-teman. Coba buktikan sendiri yuk :

  • Bikin kita jauh dari penyakit
    Sebagai salah satu olahraga yang fokusnya untuk melatih organ kardiovaskular, berenang selama 30 menit seminggu saja ternyata pengaruhnya nggak tanggung-tanggung. Kamu bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung, stroke, kolesterol, bahkan diabetes mellitus!
     
  • Menghilangkan stres
    Dengan berenang, tingkat stres kita bisa menurun. Ini karena berenang menstimulasi hormon endorfin yang bikin kita merasa nyaman secara alami. Selain itu gerakan renang yang meregangkan tubuh, disertai dengan ritme napas yang teratur, dan sensasi berada dalam air yang tenang akan membuat kita rileks. Tidur malam pun bisa terasa lebih nyenyak dan berkualitas. Cocok banget nih buat meringankan mumet dan penat.
     
  • Bikin umur panjang dan awet muda
    Para periset dari University of South Carolina pernah melakukan penelitian masif terhadap 40.547 orang selama lebih dari 32 tahun dan hasilnya cukup mencengangkan. Ditemukan bahwa para perenang memiliki angka harapan hidup yang dibanding kalangan pelari, pejalan kaki, dan tentunya orang yang tak berolahraga sama sekali. Nggak cuma itu, menurut periset dari Universitas Indiana, mereka yang berenang secara teratur biasanya punya umur yang 20 tahun lebih muda secara biologis dibanding umur aslinya lho! Say bye-bye to penuaan dini!
     
  • Membakar kalori dengan ringan dan aman
    Untuk kamu yang sering kecapaian saat olahraga, entah karena cedera, punya masalah flat-foot atau karena komplikasi lainnya, berenang cenderung jadi jenis olahraga yang relative lebih aman lho. Soalnya berenang sifatnya low impact dan tidak membebani titik tumpu tubuh seperti pada daerah persendian dan pergelanganmu. Saking amannya, semua orang dari yang balita, ibu hamil, hingga yang sudah tua, semua boleh berenang. Kalori yang dibakar pun besar, lebih dari 400 kalori per jam.
     
  • Bisa bikin kita makin pintar
    Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Physiology mengungkapkan bahwa aliran darah ke otak meningkat hingga 14% ketika kita masuk ke dalam air. Coba deh diaplikasikan dengan berenang secara teratur, maka otak pun bakal bekerja dengan lebih baik.
     
  • Berenang di laut = Perawatan Kulit
    Konon, berenang di air laut yang mengandung garam bisa jadi sarana detoksifikasi dan mendorong regenerasi sel. Kalau kamu punya kesempatan berlibur ke pantai yang lautnya bersih, nggak usah ragu lagi deh buat main air! Asal jangan saat matahari sedang terik-teriknya ya!
     
  • Bikin tubuh makin kuat
    Di dalam air, kalau kita nggak terus menerus bergerak, badan bisa tenggelam. Nah, tubuh yang di-"paksa" bergerak ini bakal menghasilkan otot yang makin kuat dan tahan walau dipakai terus menerus dalam waktu lama. Memang sih, kuat di sini bukan berarti otot kamu bakal makin besar, Honey. Tapi fungsinya lah yang bakal makin bagus. Bahkan seiring kalori yang menghilang, bentuk otot kamu bakal makin jelas terlihat. Seksi, kan?

Gimana Honey, udah kepingin 'nyemplung atau belum? Jangan lupa pakai Natural Honey hand & Body Lotion Pure White sebelum berenang dan sesudah kamu bilasan ya, agar kulitmu tetap sehat dan tetap terlindungi dengan SPF 30PA++. Sebab, air kolam renang yang mengandung kaporit dan bahan kimia lainnya cenderung bikin kulit kering. Dengan begini, kita bisa stay healthy and stay pretty too!