Ruang Terbuka Hijau di Jakarta yang Nyaman untuk Berolahraga
Ruang-Terbuka-Hijau-di-Jakarta-yang-Nyaman-untuk-Berolahraga.jpg

Katanya sih, Jakarta kota yang penuh dengan polusi. Sampai-sampai, udara kota Jakarta nggak lagi sehat dan nggak nyaman untuk berolahraga. Hal ini nggak sepenuhnya benar lho. Sebenarnya, masih ada beberapa ruang terbuka yang nyaman untuk dijadikan tempat berolahraga di Jakarta dan sekitarnya. Ini dia daftarnya:

1.Gelora Bung Karno
Komplek olahraga terbesar di Indonesia ini sudah pasti nyaman digunakan untuk berolahraga. Baik digunakan sebagai jogging track, bersepeda, atau olahraga lainnya yang lebih spesifik, GBK bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. Areanya yang luas dan tertata rapi bikin kamu nyaman berolahraga di sana. Jika kamu ingin berolarga di sana saat akhir pekan, cek dulu jadwal event di GBK, sebab di sana juga kerap dijadikan tempat untuk mengadakan berbagai acara seperti pameran ataupun pertunjukan musik.

2.Taman Suropati
Terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Taman Suropati merupakan kawasan hijau yang enak banget dijadikan tempat berolahraga. Selain jogging track yang tertata rapi, taman ini juga dipenuhi pepohonan yang bikin udaranya jadi segar banget. Kebanyakan pohon di sana berukuran besar dan sudah tua, kebayang dong dedaunannya yang rimbun seolah menjadi ‘kanopi’ yang menahan sinar matahari sehingga tidak terlalu panas. Penggemar olahraga wajib banget deh menjajal taman ini sebagai lokasi workout!

3.Taman Kota BSD
Bergeser sedikit ke selatan Jakarta, kamu bisa mampir ke Taman Kota BSD. Meski disebut ‘taman’ namun kenyataannya, Taman Kota BSD lebih menyerupai hutan kota. Areanya cukup luas dan ditumbuhi berbagai tanaman hijau yang menyenangkan dipandang mata. Bahkan, kali kecil juga melintasi area taman kota satu ini. Jika kamu berolahraga di sana pada pagi hari, sejenak kamu bisa lupa dengan hiruk pikuk suasana kota besar karena merasa berada di tengah hutan. Udara di sana juga sudah pasti segar banget!

4.Taman Bintaro Xchange
Taman yang satu ini sebenarnya masih bagian dari halaman sebuah mall di kawasan Bintaro. Akan tetapi, halaman tersebut memang ditata sedemikian rupa hingga menjadi ruang terbuka yang nyaman. Meski terletak di dalam komplek mall yang cukup ramai, namun Taman Bintaro Xchange punya suasana yang kondusif untuk dijadikan tempat berolahraga khususnya di pagi dan sore hari.

Dengan adanya ruang terbuka hijau di atas, kamu nggak punya lagi alasan untuk tidak berolahraga! Jalani gaya hidup natural living yang sehat dan lindungi kesehatan kulit dengan Natural Honey. Ada empat varian Natural Honey yang bisa kamu pilih, Natural Honey Moisture Rich, Natural Honey Pure White, Natural Honey Anti Oxidant, dan Natural Honey Firm & Youthful. Bagikan juga fotomu saat berolahraga di sini untuk mendapatkan hadiah paket menarik dari Natural Honey!