Cara Kreatif Makan Jeruk
Cara_Kreatif_Makan_Jeruk.jpg

Berbahagialah jika kamu suka makan jeruk! Selain kaya dengan vitamin C, jeruk juga kaya antioksidan. Biar kamu nggak lantas bosan makan buah ini lagi, coba kreasikan dengan cara berikut yuk!
 

Popsicles Yogurt Jeruk

Bahan:
1 cangkir / 200 ml drinking yogurt tawar
5 sdm Madu atau gula pasir sesuai selera
3 cangkir perasan jeruk
Potongan jeruk

600 ml air
1 bungkus agar-agar putih plain

Cetakan popsicle atau gelas kertas (party paper cup)

Campur agar-agar, air, dan gula sampai mendidih. Setelah mendidih matikan api, biarkan 5 menit hingga uap panas berkurang. Setelah itu masukkan yogurt dan perasan jeruk. Aduk hingga rata, lalu tuang ke cetakan popsicle. Biarkan hingga mencapai suhu ruangan lalu tambahkan 4-5 potong jeruk ke dalam cetakan. Jika sudah, bekukan di freezer selama minimal 3 jam. Agar es lebih cepat beku, kamu bisa merendam cetakannya dalam air garam. Agar lebih cantik, celupkan popsicle ke dalam coklat putih cair yang sudah dibiarkan dingin sesuai suhu ruangan.
 

Tropical Fruit Skewers

Bahan:
Buah
 Jeruk sunkist yang belum terlalu tua
Buah anggur hijau dan merah
Buah kiwi
Buah pir atau apel

Bersihkan dan bilas semua buah dengan air matang. Kemudian potong-potong buah jadi bentuk dadu dan tusukkan dengan rapi ke lidi. Dengan bentuk kebab seperti ini kamu bisa dengan mudah makan buah sambil melakukan kegiatan lain. Jeruk sebagai snack juga aman bagi kamu yang harus menjaga kadar gula darah, karena buah ini memiliki indeks glikemik yang termasuk rendah.
 

Citrus Salad

Bahan:
3 buah Jeruk Sunkist
3 buah Jeruk mandarin
Buah naga merah dan buah berry untuk menambah warna
Dressing
2 sdm perasan jeruk
1 sdt perasan lemon
1 sdt Ekstrak vanilla
1 sdm Madu
1/2 sdt gula pasir

Waktu kamu sedang terbatas tapi ingin mengonsumsi buah? Untuk urusan ini, jeruk yang kulitnya bisa dikupas dengan praktis dan cepat bakal jadi solusi bersahabat! Kupas jeruk tapi jangan buang selaput putih pembungkus bulirnya, karena bagian ini kaya serat. Campur semua bahan dressing lalu tuangkan ke atas buah. Aduk pelan-pelan sampai semua permukaan jeruk dan buah lainnya terbalur dressing.

Nah, jeruk tidak hanya jadi makanan sumber antioksidan. Ekstrak jeruk ternyata juga bisa jadi sumber antioksidan saat diaplikasikan pada kulit. Seperti Natural Honey Antioxidant yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, asap kendaraan, debu, dan kondisi buruk lingkungan lainnya. Sebab, Natural Honey Antioxidant dilengkapi dengan Pure Honey dan Orange Extract, serta Double UV Protection, sehingga dapat melindungi kulit dengan optimal selama 24 jam. Rawat terus kulitmu dari luar dan dalam supaya kamu bisa cantik lebih lama.