Yuk, Tampil Manis di Hari Istimewa
panduan-tampil-manis-all.jpg

 

Ada kalanya kamu harus menghadiri acara yang mengharuskan kamu tampil berbeda. Pernikahan sahabat, ulang tahun mama si dia, atau makan malam di hari jadian kamu dengannya. Tampil istimewa tentu jadi bagian dari rencana kamu kan, Honey? Namun tampil spesial bukan berarti kamu lantas dandan berlebihan. Bisa-bisa dia shock atau penampilan kamu malah jadi bahan olok-olok. Tampil natural adalah pilihan yang aman. Tetapi bagaimana caranya terlihat natural sekaligus mencuri perhatian? Simak tips berikut ya, Honey.


Mulai dengan kulit wajah yang bersih

Kunci tampil menarik adalah kulit wajah yang sehat. Pastikan kamu rajin membersihkan wajah setiap hari ya, Honey. Jangan lupa juga sebelum melapisi kulit wajah produk makeup, bersihkan dulu wajah kamu dengan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitmu. Kulit yang bersih memudahkan nutrisi dalam kosmetik meresap dan makeup kamu juga lebih sempurna melekat di wajah.


Lapisan dasar yang kuat

Sebelum mengenakan foundation, lapisi dulu kulit wajahmu dengan primer yang akan membantu foundation kamu lebih tahan lama meski di bawah terik matahari sekalipun. Ratakan foundation kamu tak hanya di wajah. Tapi juga di sekitar leher dan telinga agar tidak ada kesan ‘belang’ tapi lapisi tipis-tipis saja ya. Jika perlu tambahkan concealer di sekitar mata bagian bawah untuk menyamarkan kantung mata.


Pilih warna lembut

Pilih translucent powder dibanding bedak padat agar tampilanmu tetap ringan. Sapukan lembut dengan fluffy blush brush agar merata di seluruh wajah. Tambahkan kesan merona dengan blush on bernuansa pink. Jika kulitmu cerah pilih warna yang lebih gelap agar kulitmu tidak semakin pucat. Sementara jika kulitmu cokelat atau cenderung gelap pilih sebaliknya. Pertegas garis matamu dengan eyeliner hitam agar mata terlihat dalam. Untuk bibirmu pilih juga lipstik dengan warna lembut. Untuk tampil manis dan romantis pilih lipstik soft pink atau gradasinya yang sesuai dengan warna kulitmu.


Padu padan dengan warna pastel

Padukan warna-warna dengan nuansa pastel seperti pink atau baby blue pada busana dan aksesori. Jika memilih mengenakan jeans, kamu bisa padukan dengan floral printed blouse yang manis. Atau kenakan dress yang menambah kesan girly. Untuk rambutmu pilih blow natural atau ikat dengan model pony tail yang rapi.

 

Nah kamu siap bertemu si dia sekarang. Sebelum keluar untuk memastikan makeup dan dandanan kamu tidak berlebihan, kamu bisa tanya dulu orang rumah pendapatnya mengenai penampilanmu.