Mulai Pagimu dengan Kebiasaan Baik
mulai_pagimu_dengan_kebiasaan_baik.jpg

Tubuh yang bugar dan sehat jadi syarat agar aktivitas kamu selalu berjalan lancar. Tapi Honey, tahukah kamu apa yang kita lakukan di pagi hari akan mempengaruhi kualitas hari yang kamu jalani? So, agar harimu lancar, mulai pagimu dengan melakukan kebiasaan baik ini ya.

Bangkit begitu mendengar alarm
Apa kebiasaanmu saat alarm berbunyi? Menekan snooze button dan menunda 5 menit? Lalu mengulangnya terus sampai 3-5 kali. Tahukah kamu kebiasaan ini sebenarnya membuat jadwal  istirahat tubuhmu terganggu. Akibatnya kamu akan lebih sulit tidur di malam hari. Lain kali alarm berbunyi, buka mata kamu dan bangkitlah dari posisi tidur. Perubahan posisi membantu kamu cepat beradaptasi dengan ‘alam nyata’ daripada sekadar balik badan yang memungkinkan kamu mudah terlelap lagi.

Sempatkan sarapan sesempit apapun waktumu
Jangan dikira saat tidur kamu tidak mengeluarkan energi lho, Honey. Saat tidur makanan yang kamu konsumsi bagai bahan bakar yang membuat metabolisme tubuhmu bekerja. Membuat aliran darahmu tetap terpompa dan oksigen tetap mengalir. Ketika bangun bahan bakarmu perlu diisi ulang segera. Hindari juga dehidrasi. Pastikan kamu meminum air mengingat terakhir kamu minum kan 7-8 jam yang lalu.

Buka tirai kamar lebar-lebar
Sesibuk apapun kamu saat bersiap-siap di pagi hari, jangan biarkan tirai kamar tertutup. Mengapa? Tirai yang tertutup membuat sinar matahari sulit masuk. Padahal sinar matahari pagi mampu memberi kamu mood baik untuk memulai hari. Mood positif membantu kamu menyelesaikan aktivitas dengan lebih baik.

Sikat gigi dengan tenang
Para ahli kesehatan gigi menganjurkan untuk menyikat gigi setidaknya 2-3 menit. Lakukan dengan becermin agar kamu bisa melihat dengan lebih jelas sela-sela gigi bagian mana yang perlu dibersihkan dengan ekstra. Jangan karena terburu-buru, kamu hanya menyikat gigi sekenanya .

Segarkan wajah dengan air
Cucilah wajahmu dengan air di pagi hari tanpa menyertakan sabun. Mengapa? Di malam hari krim wajah kamu bekerja memproduksi sel-sel yang memperbarui kulitmu. Jangan terburu-buru menyingkirkannya. Cukup basuh wajahmu dengan air bersih sebelum mengaplikasikan produk kosmetik. Kulit wajah akan bersih tanpa membuatnya kekeringan.

Selamat memulai pagi dengan happy ya. Have a nice day, Honey!