Buat Sendiri Ramuan Cantikmu
buat-sendiri-ramuan-cantik-mu.jpg

 

Hai Honey, untuk selalu menjadi inspirasi bagi sekitar tentunya harus didukung tampilan cantik dan kulit yang terawat. Ternyata untuk merawat kecantikan kulit tidak harus selalu membayar mahal. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah hanya dengan bermodalkan raw honey (madu yang belum dipasteurisasi) saja, lho. Mengapa madu? Madu kaya akan nutrisi alami dan antioksidan. Itu sebabnya madu dapat melembapkan, melawan penuaan sehingga kulitmu sehat dan cantik bersinar. Apa saja ramuan cantik yang dapat kamu buat dari sebotol madu?

 

 

Sweet mask
Dikenal sebagai pemanis alami, madu juga dapat membuat kulitmu semakin manis lho. Caranya: Oleskan satu sendok teh madu pada kulit yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Biarkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air suam-suam kuku.

Fresh Bath Soak
Antioksidan yang terkandung dalam madu dapat memperbaiki kulit dan melindunginya dari serangan radikal bebas dan gangguan polusi. Cobalah campurkan 2 sdm penuh madu dengan secangkir air panas. Biarkan larut. Lalu campurkan ramuan tersebut pada bath tub yang telah kamu isi dengan air hangat. Rendam tubuhmu dan biarkan khasiat madu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembutkan kulitmu.

Pore cleanser
Madu mengandung enzim yang dapat membersihkan pori-pori. Campurkan 2 sdm minyak kelapa dengan 1 sdm madu. Oleskan pada kulit yang sudah bersih dan kering (hindari area mata) lalu bersihkan dengan air.

Lip treatment
Atasi bibir pecah-pecah dengan mencampurkan madu, brown sugar dan minyak zaitun. Oleskan pada bibir untuk mengangkat sel kulit mati. Basuh dengan air. Warna lipstik kamu pun akan lebih keluar dengan bibir yang lebih sehat.

Sunburn treatment
Kulit terbakar saat bermain di pantai? Jangan sampai membuatmu terhalang mengenakan pakaian favoritmu. Atasi dengan campuran madu dan aloe vera. Selain membuat kulit nyaman anti inflamasinya dapat memperbaiki kulit yang terbakar matahari.

Coba sekarang yuk di rumah!