Ingin Kulitmu Bebas Masalah? Lakukan Ini!
ingin_kulit_bebas_masalah.jpg

Kalau selama ini kamu sudah merawat kulit tapi masalah tetap datang, bisa jadi perawatan yang kamu lakukan belum sesuai.  Beda jenis kulit, beda juga masalahnya. Kenali dulu jenis kulitmu agar perawatan yang digunakan tepat dan sesuai sasaran. 
Secara umum, kulit terbagai menjadi tiga jenis yang berbeda, normal, berminyak, dan kering. Yang mana jenis kulitmu? Kenali ciri-cirinya yuk!

1.    Kulit Berminyak
Ciri: Pori-pori lebar, kulit agak mengkilap karena minyak.
Masalah:  Pada wajah mudah berjerawat dan berkomedo. Pada area lainnya kulit terasa tidak nyaman karena lengket apalagi jika berkeringat. 
Perawatan: 
-    Gunakan sabun yang bebas minyak saat mandi.
-    Pilih produk perawatan kulit seperti lotion yang oil-free.
-    Konsumsi buah dan sayuran dan hindari makanan manis dan junk food untuk mengendalikan minyak di kulit.

2.    Kulit Kering
Ciri: Umumnya tekstur kulit kurang elastis dan kadang terlihat kusam di beberapa area. Kulit kering juga mengakibatkan garis-garis pada wajah lebih terlihat .
Masalah: Kulit rentan pecah-pecah, mengelupas, gatal-gatal, dan teriritasi. Kulit biasanya juga jadi kasar dan bersisik terutama di bagian lengan dan kaki.
Perawatan: 
-    Hindari berlama-lama mandi.
-    Hindari menggosok badan dengan handuk saat mengeringkan tubuh.
-    Pakai sarung tangan kalau menggunakan pembersih toilet, deterjen, atau bahan pembersih lain yang keras.
-    Oleskan lotion secara teratur setiap habis mandi. Natural Honey Moisture Rich dapat mengatasi permukaan kulit yang terasa kasar, kering, dan pecah-pecah terutama di daerah siku dan tumit. Pure Honey dan Vitamin E di dalamnya menjaga kelembutan dan kesehatan kulit, olive oilnya juga beri kelembapan melimpah.  24h Formula mengunci kelembapan alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam selama 24 jam.

3.    Kulit normal
Ciri: Memiliki ciri-ciri tidak kering dan tidak berminyak. Pori-pori nyaris tak terlihat dan tekstur kulit cenderung mulus ketika disentuh. Beruntung, kamu yang memiliki kulit normal cenderung tidak memiliki masalah berarti.
Perawatan: 
-    Pilih lotion yang formulanya ringan, sedikit pelembap saja sudah membuat kulit normal tampak lebih sempurna
-    Penuhi kebutuhan antioksidan lewat asupan makanan untuk menjaga kulitmu tetap terawat dari dalam
-    Coba Natural Honey Pure White yang mengandung yogurt yang kaya nutrisi alami untuk kulit, SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari, dan Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih.

Foto: Shutterstock