Hubungan Stres dan Kesehatan Kulit
Hubungan_Stres_dan_Kesehatan_Kulit.jpg

Jangan pernah anggap remeh kondisi stres! Jika dibiarkan berlarut-larut, sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Percaya atau tidak, kulit adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering terganggu akibat stres.

Tanpa kita sadari, ketika terlalu banyak beban pikiran, pola hidup jadi terganggu. Makan tidak teratur, tidur pun jadi sulit. Tak jarang, kulit pun jadi terlewat untuk dirawat. Padahal dalam keadaan seperti apapun, kesehatan dan penampilan kita tetaplah sangat penting untuk dijaga.

Jika kulit kamu menunjukkan tanda-tanda perubahan yang tidak seperti biasanya seperti alergi, radang dan iritasi, muncul banyak jerawat, lingkaran hitam di sekitar mata, penuaan dini, sampai kusam  dan kering, bisa saja ini merupakan efek samping dari rasa stres yang berkepanjangan. Ini disebabkan reaksi tubuh yang menghasilkan hormon tertentu saat kita stres, seperti hormon kortisol dan hormone testosteron. Selain itu ada juga beberapa reaksi kimia tubuh yang membuat kulit menjadi lebih sensitif. Seperti yang dilansir dari laman lifestyle di kompas.com, tubuh yang kehilangan banyak cairan juga membuat sel kulit mati menumpuk, akhirnya kulit terlihat kusam dan kering. Kamu harus segera refreshing dan melakukan langkah meredakan stres jika kulit kamu menunjukkan tanda-tanda tersebut!

Untuk mengatasi stres, kita harus tahu apa yang menjadi penyebab persoalan yang utama dan berusaha menyelesaikannya dengan pikiran yang jernih. Sebagai perempuan, bercerita atau ‘curhat’ dengan orang-orang terpercaya untuk berbagi pikiran biasanya cukup membantu. Selain itu, usahakan agar waktu istirahat dan waktu tidur tetap berkualitas, walaupun mungkin kuantitasnya sedang tak bisa optimal saat ini. Menjaga asupan makanan yang bergizi juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Perawatan kulit yang tak boleh ditinggalkan adalah pemakaian hand & body lotion untuk mencegah munculnya tanda-tanda stres pada kulit. Untuk itu, pakailah Natural Honey Hand Body Lotion dengan teratur setelah mandi setiap hari. Natural Honey Hand Body Lotion setia menemanimu dengan 4 varian lengkap, cocok digunakan seperti apapun kondisi kulitmu, Honey!