Keajaiban Madu ini Jarang Diketahui Orang
Keajaiban_Madu_ini_Jarang_Diketahui_Orang.jpg

Manisnya madu, udah sering dimanfaatkan di dunia kuliner. Untuk kesehatan, madu juga sering dipakai sebagai penambah daya tahan tubuh dan meredakan sakit tenggorokan. Untuk kecantikan, tentunya Honey juga sudah tahu madu bisa melembabkan kulit. Tapi ternyata madu alami juga memiliki kegunaan lain yang belum banyak diketahui orang, yaitu untuk hal-hal berikut ini :

  1. Merawat luka
    Dari sariawan hingga luka pada permukaan kulit, madu murni bisa digunakan untuk menutup luka dan mempercepat penyembuhan. Ini karena madu dapat menarik air dari luka, sehingga luka cepat kering. Madu yang bersentuhan dengan luka juga menghasilkan hidrogen peroksida yang bisa membersihkan luka dari mikroba yang bisa menyebabkan infeksi.
     
  2. Memperkuat ingatan
    Sebuah penelitian di Malaysia tahun 2012 mengenai perempuan dan menopause menyebutkan bahwa konsumsi madu selama 4 bulan dapat meningkatkan memori jangka pendek perempuan. Bahkan madu juga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit demensia alias kepikunan. Jadi, jika kamu sering tiba-tiba lupa, mungkin kamu perlu mengonsumsi satu sendok madu murni setiap hari, Honey!
     
  3. Mengurangi gejala alergi
    Jika kamu sering terganggu dengan berbagai macam alergi, madu alami atau madu hutan asli bisa membantumu mengatasinya. Ini karena madu alami biasanya mengandung spora pollen dalam jumlah kecil. Spora pollen sendiri jika dalam jumlah besar biasanya menyebabkan alergi, di mana sistem imun kita akan melawannya dengan respon yang berlebihan. Namun jika jumlahnya kecil seperti dalam madu, sistem imun kamu jadi dilatih untuk merespon dalam batas wajar, dan secara bertahap responnya tak lagi berlebihan. Alhasil, seperti statistik yang dilansir dari situs Mercola.com, gejala-gejala alergi bisa turun hingga 60% dengan konsumsi madu yang teratur!
     
  4. Mencegah dan melawan kanker
    Kandungan antioksidan pada madu seperti flavonoid dan senyawa fenolik dapat membantu mencegah dan bahkan melemahkan pertumbuhan sel kanker. Sejenis madu tualang dari Malaysia juga telah diteliti dapat berperan aktif melindungi kita dari efek radiasi sinar UV-B yang merupakan salah satu pemicu kanker.

Selain keempat poin tersebut, masih ada banyak keajaiban madu lainnya. Madu yang punya segudang manfaat menjadi alasan kami memilih bahan madu alami untuk merawat kulitmu. Dengan kebaikan ekstrak madu alami, tak salah lagi jika Natural Honey Hand Body Lotion dipercaya jadi item perawatan kulit favoritmu di rumah!